Kondisi truk yang ringsek akibat menabrak warung. Sopirnya, Tije (18) meninggal akibat kecelakaan ini.

Kondisi truk yang ringsek akibat menabrak warung. Sopirnya, Tije (18) meninggal akibat kecelakaan ini.

MUARAENIM, HS – Kendaraan truk bermuatan kayu menyeruduk sebuah rumah warung milik  Juladri (alm) yang terletak di Jalan Negara Km 60 Palembang – Prabumulih atau tepatnya di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Jumat (30/9)  pukul 05.30 WIB.

Truk dengan nomor polisi BG 9175 C dikemudikan Tije (18), warga asal Kabupaten Banyuasin dalam keadaan mengantuk. Karena tersentak dan kaget, Tije membanting setir hingga menabrak warung. Sopir naas tersebut dilarikan ke rumah sakit terdekat, yakni RSUD Prabumulih.

Namun sayangnya, nyawa korban tak tertolong lagi karena luka di leher kanannya hingga menyebabkan pembuluh darah atau vena jugularis putus.

Menurut keterangan kernek truk, Iswadi (17) korban diduga mengantuk karena semalaman tak tidur. Mereka dari Talang Betutu mengantar kayu bakar ke pabrik batu bata.

“Aku dan Girin (20) tertidur karena ngantuk. Tije jugo mungkin ngantuk karena semalaman dak tiduk,” ungkap  Iswadi

Ayah korban Hamzah menjelaskan kalau anaknya itu berangkat dari Karang Endah, Kecamatan Gelumbang ke Talang Betutu mengantar kayu bakar untuk pabrik batu bata.

”Aku dapat kabar dari Girin bahwa mobil truk nabrak rumah di Gelumbang dan aku langsung ke TKP untuk membawa korban ke RSUD tapi baru sampai di Lembak korban meninggal,” kata ayah korban

Menurut salah satu saksi, Hasbi, pemilik konter handphone di sekitar TKP, dia sempat terkejut mendengar suara benturan keras di konternya dan sempat membuat rumah panggung kontrakannya bergoyang.

“Seperti ada gempa, setelah dicari asal bunyi benturan keras ternyata ada sebuah mobil truk menabrak warung warga dan si sopir truk tersebut terjepit. Atas pertolongan warga sekitar, ketiga korban dibawa ke Puskesmas,” ungkap Hasbi.

Kapolres Muaraenim, AKBP Hendra Gunawan SIK, melalui Bripda Heru Willis anggota lantas Gelumbang  membenarkan adanya lakalantas tersebut.

Selain adanya korban jiwa, lakalantas ini menyebabkan kondisi truk ringsek dan bagian teras sebuah rumah panggung porak poranda dan sudut rumah rusak berat. (EDW)