PALEMBANG,HS – Kini warga Tegal Binangun dapat tersenyum sumringah, pasalnya, Sesuai janji gubernur Sumsel H Herman Deru saat kampanye, untuk memperbaiki jalan rusak, yang berada dijalan Tegal Binangun Palembang – Banyuasin, kini bulan mei 2020 mulai akan diperbaiki.

Gubernur Sumsel H Herman Deru melalui, Kepala Dinas PUBM-TR Sumsel, Darma Budy mengatakan jalan Tegal Binangun menjadi salah satu prioritas perbaikan Pemprov Sumsel pada tahun ini. Untuk perbaikan jalan penghubung wilayah Palembang-Banyuasin yang memiliki panjang 2 kilometer itu, pihaknya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 9,9 M.

“Jalan Tegal ini sudah lama rusak dan dikeluhkan warga, pak gubernur mengatensikan langsung untuk diperbaiki. Kemungkinan awal Mei mulai dikerjakan,” ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, Senin (23/3/2020) jalan Tegal Binangun mengalami kerusakan cukup parah. Mulai dari jalan masuk Tegal dari arah Plaju menuju Jakabaring sudah terlihat jalan tampak rusak parah.

Kondisi jalan yang rusak ditambah dengan hujan deras turut memperparah keadaan. Jalan yang pada umumnya terdapat lubang-lubang besar tersebut tampak digenangi air dan berlumpur.

Kendaraan yang melintas di kawasan Tegal pun terpaksa memperlambat lajunya, tak sedikit beberapa kendaraan mengalami kecelakaan imbas jeleknya kondisi jalan.

Menurut Budy, jalan Tegal Binangun merupakan salah satu akses penting yang menyambungkan dua wilayah. Baik warga Palembang maupun Banyuasin setiap hari selalu memadati jalan tersebut untuk beraktivitas sehari-hari.

” Tegal Binangun menghubungkan dua wilayah sekaligus, maka itu jalan ini akan jadi prioritas untuk segera diperbaiki. Paling lama pengerjaan akan memakan waktu 2-3 bulan,” tegasnya.

Selain jalan Tegal Binangun, pada tahun ini Dinas PUBM-TR Sumsel juga telah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki beberapa jalan di Sumsel seperti jalan akses menuju TPI Sungsang dengan anggaran Rp 24,9 M, peningkatan jalan menuju Bumi Perkemahan Gandus Rp 4,47 M, peningkatan jalan Plaju batas Kabupaten OKI dengan anggaran 1 Rp4,9 M dan beberapa ruas jalan lainnya di Sumsel.

“Selain peningkatan jalan, pada tahun ini kami juga akan melakukan pemeliharaan berkala pada jalan batas kota Palembang,” jelasnya.