Dr Imam Ansyori Saleh SH Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional PKPI menyerahkan nasi tumpeng kepada perwakilan dari DPP, DPK PKPI se-Sumsel

PALEMBANG, HS – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sumatera Selatan Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) bersiap menyonsong Pemilihan Umum di Tahun 2019. Tak ada kata lain selain memantapkan barisan setiap pengurus dan kader-kader terbaik.

Ada yang menarik perhatian di kantor Sekretariat DPP PKPI Sumsel di Jalan Parameswara, Sabtu 4 Maret 2017 lalu. Di tempat, itu Dr Imam Ansyori Saleh SH Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Nasional PKPI didampingi perwakilan dari DPP, DPK PKPI se-Sumsel potong tumpeng dan penyerahan bendera petaka secara simbolis.

“Inilah wujud rasa syukur kita untuk PKPI. Dan, yang membanggakan kami tak ada lagi kisruh di internai partai kami. Terimakasih kader-kader PKPI,” ucap Imam Ansyori di depan pengurus PKPI se-Sumsel.

Sambung Ansyori, usai diterbitkannya Surat Keputusan Menkumham yang baru, maka PKPI bertekad bangkit kembali guna menata partai itu—yang saat ini dikomandoi Ketua Umum Profesor Doktor Jenderal (Purnawirawan) AM Hendropriyono ST SH MH.

“Tentunya saya sangat berkeyakinan kader-kader terbaik PKPI di Sumatera Selatan akan ikut serta menyukseskan tujuan partai agar bisa lolols verifikasi sehingga bisa ikut Pemilu tahun 2019 mendatang,” disampaikan Ansyori.

Gayung pun bersambut hangat.  Usman Efendi Ketua DPP PKPI Sumsel yang didampingi Ahmad Basuki SH Wakil Ketua I mengemukakan bahwa PKPI Sumsel sedang memantapkan struktural organisasi partai yang ada dan serta bersiap melaksanakan berbagai terobosan program di perintahan yang digagas oleh pimpinan pusat.

“Itu semua demi menuju sukses Pemilu 2019. Dan, sekarang kami sedang merancang program kerja partai,” ujarnya singkat.

Hal senada juga dikemukakan Ahmad Basuki. Menurutnya, PKPI Sumsel optimisme menyongsong Pemilu 2019 dengan penguatan stuktur organisasi dan sistem kaderisasi yang sudah diterapkan. Dengan begitu, PKPI akan menjadi sebuah partai yang berkembang dan terdepan.

“Saat ini kita memiliki 12 kader terbaik yang sedang memikul amanat rakyat sebagai anggota dewan diberbagai daerah di Sumsel. Ini bukti nyata PKPI ada di hati rakyat Sumsel,” kata Ahmad setengah bangga.

Langkah selanjutnya, kata Ahmad, PKPI Sumsel bahkan terus merapatkan barisan untuk memerkuat stuktur organisasi mulai level provinsi hingga ke akar-akar rumput di Sumatera Selatan. (rey)