Menantang Persipura Jayapura, untuk menang SFC harus mampu mengantisipasi permainan kolektif tim Mutiara Hitam.

Menantang Persipura Jayapura, untuk menang SFC harus mampu mengantisipasi permainan kolektif tim Mutiara Hitam.

PALEMBANG, HS – Sriwijaya FC akan menemui tantangan berat saat bertandang ke markas Persipura dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (23/10).

Mutiara Hitam yang merupakan julukan dari Persipura dikenal dengan bermain kolektif dan tidak hanya mengandalkan satu pemain, dengan demikian Sriwijaya FC yang mengandalkan permainan cepat akan mempersiapkan diri agar bisa meraih poin di Papua.

Pelatih Kepala SFC, Widodo C Putro mengungkapkan jika dirinya bersama para pemain telah melihat permainan Boas Salossa Cs melalui rekaman, sehingga dengan demikian diharapkan mampu meredam permainan Persipura.

“Permainan mereka tidak hanya mengandalkan satu pemain, mereka selalu berganti posisi dan saling mengisi posisi masing-masing,” ujarnya.

Menurut pelatih yang juga pernah menangani timnas Indonesia ini, lawan sangat sulit jika menghadapi Persipura, apalagi bermain di hadapan pendukungnya sendiri yaitu Persipura Mania, tentu akan menjadi motivasi sendiri untuk memenangkan pertandingan, meski demikian Widodo tetap optimis bisa meraih hasil maksimal.

“Kita sudah melakukan latihan taktik dan strategi untuk meredam para pemain Persipura, kalau bicara target tentu kita menginginkan hasil maksimal, sehingga diharapkan kepada para pemain untuk bekerja keras saat di pertandingan nanti,” tuturnya.

Meski pada pertemuan sebelumnya saat bermain di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun Widodo enggan menjadikan rekor sebagai acuan untuk memenangkan pertandingan, dirinya lebih optimis jika persiapan dan kerja keras di lapangan mampu memberi kemenangan.

Sementara itu, Kapten Laskar Wong Kito, Supardi Nasir yang sebelumnya mengalami cedera kini telah pulih dan siap diturunkan saat menjamu Persipura. Tentu ini akan menjadi angin segar mengingat tim SFC minim pemain belakang saat lawatannya kali ini.

“Alhamdulillah sudah tidak ada cedera serius, meski masih ada rasa sakit sedikit, tapi saya siap diturunkan pada pertandingan nanti,” ujar Supardi.

Supardi optimis bisa meraih hasil maksimal meski bermain di Papua, ia mengharapkan dengan meraih poin tentu akan memperbaiki posisi Laskar Wong Kito di papan klasemen sementar ISC 2016 yang masih berada di posisi lima dengan mengoleksi 43 poin.

“Kami ingin mendapatkan poin pada pertandingan nanti, walaupun melawan Persipura sangat sulit,” tuturnya. (AND)