Palembang,Haluan sumatera – Pertandingan Sriwijaya FC berhadapan dengan PS TNI tersaji dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016, Sabtu (6/8/2016) di Stadion Jakabaring Palembang. Kesebelasan kebanggaan wong kito berhasil memuaskan supporter fanatiknya dengan menyarangkan 6 gol ke jala gawang PS TNI yang hanya mampu membalas dengan satu gol.

Pertandingan babak pertama antara kedua kesebelasan ini berlangsung menarik. Tuan rumah dipaksa permainkan bola bola long pass karena ketatnya pressing PS TNI dan rapatnya pertahanan. Pertandingan berjalan 20 menit kedudukan masih imbang antara kedua kesebelasan.

Sriwijaya FC membuka keunggulan dengan gol dari Hilton Moreira pada menit ke 34′. Sebuah umpan terobosan lambung dari Firman Utina berhasil diselesaikan dengan sontekan first time-nya. Skor pun berubah dan tribun penonton pun bergemuruh. SFC ungguli PS TNI 1-0.

Selanjutnya, sepasang gol dari Beto menit 45′ dan 47′ membenamkan PS TNI.  Yohanis Nabar menjadi aktor dari terciptanya dua gol Alberto Goncalves. Gol pertama Beto lahir lewat umpan chop Nabar yang sukses diselesaikan penyerang asal Brazil dengan mengelabui kiper.

Gol kedua Beto lahir dari umpan tarik Yohanis dari sisi kanan, yang langsung disambut dengan shoot first time nya. Skor babak pertama 3-0 Laskar Wong Kito unggul jauh.

Babak kedua menit 64 sebuah penalti didapatkan tuan rumah, Beto maju untuk mengambil tendangan dan sukses mencetak hattrick.

PS TNI akhirnya berhasil membuat gol hiburan dari titik putih. Eksekusi penalti sukses dilakukan oleh Erwin Ramdandi. Tak lama berselang, Beto kembali mencetak gol lewat sundulan yang membuatnya berhasil menciptakan quatrick pertamanya di ajang ini.

Hilton melebarkan keunggulan SFC vs PS TNI dengan gol keduanya jelang laga bubar dengan sundulan usai terima bola crosing dari sisi kanan. SFC menutup pertandingan dengan skor 6-1. (Taufik)