Kiper SFC, Teja Paku Alam dipanggil Alfred Riedl untuk memperkuat timnas Indonesia pada AFF 2016.

Kiper SFC, Teja Paku Alam dipanggil Alfred Riedl untuk memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2016.

PALEMBANG, HS – Manajemen Sriwijaya FC melepas penjaga gawang Teja Paku Alam untuk bergabung bersama Tim Nasional Indonesia nengikuti Piala AFF 2016 yang akan bergulir pada akhir November.

Dipanggilnya kembali penjaga gawang alumnus Sriwijaya FC U-21 tidak lepas dari penampilan apiknya dalam menjaga gawang Laskar Wobg Kito selama kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, dan dalam waktu bersamaan penjaga gawang timnas Dian Agus Prasetya sedang mengalami cidera.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengungkapkan, meski pemanggilan Teja sudah beredar beberapa hari yang lalu, namun secara resmi surat yang diterima manajemen dari PSSI pada hari Selasa (15/11).

“Sesuai  dengan komitmen SFC yang mendukung penuh program timnas, maka Teja kami izinkan bergabung timnas dan berangkat pada hari ini,” ujar Haris, Rabu (16/11).

Kepergian Teja sebenarnya cukup merugikan tim, hal ini dikarenakan tenaganya sedang dibutuhkan Laskar Wong Kito yang akan bertandang melawan Perseru Serui pada hari Minggu, (20/11). Namun sesuai instruksi dari Presiden Klub Sriwijaya FC yang mendukung program timnas karena akan membawa nama Indonesia.

“Memperkuat timnas adalah cita-cita setiap pemain, dan kami tidak akan menghalanginya,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza mengaku bangga karena salah satu pemainnya dipanggil untuk memperkuat timnas di ajang Piala AFF, dimana sebelumnya sudah ada nama Fachruddin yang lebih dulu bergabung bersama timnas Garuda.

“Tentunya kita bangga, salah satu pemain terbaik Sriwijaya FC kembali mendapat kesempatan untuk membela timnas sepakbola Indonesia di ajang Piala AFF nanti,” ujarnya. (AND)