PALEMBANG-Pelatih Kepala Sriwijaya FC (SFC), Hartono Ruslan , menilai kinerja wasit dalam pertandingan antara Sriwijaya FC dengan Persib Bandung, dianggap tidak adil bahkan lebih  memihak kepada Tim lawan.hal ini diungkapkanya dalam Konfresi  Pers di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.Senin (4/9/2017) malam.

“Pada babak pertama rekamannya boleh diputar, banyak keputusan wasit yang merugikan kita terutama pelanggaran yang dilakukan Yanto Basna, padahal seharusnya dia yang dilanggar bukan malah pelanggaran tersebut untuk tim tamu, kemudian masih banyak lagi keputusan yang merugikan untuk tim kita,” ungkap Hartono Ruslan usai pertandingan.

Dikatakannya, saat pertandingan selesai pada babak pertama, ketika berada di lorong-lorong ruang ganti pemain, dirinya menghampiri wasit yang memimpin pertandingan untuk melakukan teguran.

“Saya bilang kepada wasit tersebut, kalau sampeyan memimpin pertandingan seperti ini terus, hasilnya akan fatal. Sampeyan harus tegas mengambil keputusan jangan memihak kepada tim siapapun. Ini bukan ancaman karena saya hanya ingi keputusan yang sampeyan ambil tepat dan tegas, tentu tidak memihak kepada tim manapun,” ucapnya

Pada babak kedua, lanjutnya, permainan mulai berimbang dengan keputusan wasit yang sudah seperti tidak memihak kepada siapa saja.

“Dengan hasil ini kita akan adukan wasit tersebut kepada pihak yang wajib menangani hal ini,” Tandasnya