sfc-kalahkan-palembang-all-star

Ujicoba melawan Palembang All Star adalah cara Pelatih Widodo C Putro untuk mengembalikan performa tim SFC.

PALEMBANG, HS – Guna mengembalikan atmosfer bermain, Srwijaya FC menggelar ujicoba melawan Palembang All Strar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (28/9).

Ujicoba ini sendiri dimenangkan Laskar Wong Kito dengan skor telak 9-0. Dua gol dilesakkan Alberto Goncalves, satu gol Hilton Moreira, tiga gol Airlangga Sucipto, dua gol Anis Nabar, serta satu gol TA Musafri.

Pelatih Kepala, Widodo C Putro usai ujicoba mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pasca libur panjang, dirinya menilai performa tim sudah kembali.

“Saya lihat disini bukan golnya, tapi ujicoba lebih menitikberatkan performa tim, hasilnya performa tim sudah kembali seperti semula,” ujar pelatih yang juga pernah menangani timnas Indonesia.

Pada laga uji coba kali ini, Widodo merotasi para pemain yang bermain pada babak pertama serta menerapkan permainan kerjasama antar lini sehingga mampu menciptakan gol dengan proses yang baik.

“Pola ini saya sesuai dengan yang diintruksikan, hasilnya pun terlihat permainan serta penguasaannya berjalan sesuai dengan keinginan saya,” jelas Widodo.

Pada saat melawan Bhayangkara FC, pelatih berusia 45 tahun ini mengharapkan agar Supardi Cs mampu menerapkan pola yang sama yaitu menguasai pertandingan serta menciptakan gol untuk memenangkan pertandingan.

SFC sendiri baru akan bertanding melawan Bhayangkara FC pada akhir pekan ini yaitu hari Minggu, (2/10) di Stadion GSJ, dengan demikian masih ada waktu untuk mempersiapkan tim sebelum berlaga.

“Selanjutnya kita tinggal persiapan melawan Bhayangkara FC,” terangnya. (AND)