Suasana latihan pemain SFC.

Suasana latihan pemain SFC.

PALEMBANG, HS – Jelang lawan Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi sepakbola ISC 2016, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C Putro akan melaksanakan ujicoba melawan klub lokal yang ada di Palembang.

Hal ini dilakukan untuk memulihkan kembali atmosfir pertandingan para pemain Laskar Wong Kito pasca libur kompetisi.

“Pada masa persiapan untuk menghadapi Bhayangkara FC, kita akan mengagendakan setidaknya satu kali ujicoba melawan tim lokal Palembang untuk mengembalikan atmosfir bertanding,” ujar Widodo.

Sriwijaya FC sendiri akan melakukan latihan perdana pada hari Senin (26/9). Dengan demikian Widodo mengharapkan agar para pemain bisa berkumpul sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Hal ini dikarenakan skuad Laskar Wong Kito tinggal menyisakan 17 pemain, dimana dua pemain SFC Teja Paku Alam dan Zalnando sedang membela Sumatera Selatan (Sumsel) dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) XIX 2016.

Sementara itu Fachruddni dan Ichsan Kurniawan sedang melakukan pemusatan latihan tim nasional Indonesia untuk persiapan Piala AFF.

Dengan demikian, Widodo harus memutar otak dalam  persiapan melawan Bhayangkara FC tetap berjalan lancar agar nantinya bisa meraih hasil maksimal.

Apalagi skuad SFC telah menjalani libur panjang, sehingga Widodo akan lebih dulu melihat kondisi para pemainnya yang akan dibantu oleh pelatih fisik, Keith Kayamba Gumbs.

“Meskipun sudah diberi program latihan, namun kita tetap akan mengembalikan kondisi fisik idealnya seperti semula,” jelas Widodo.

Widodo menjelaskan, bahwa Kayamba sendiri telah meminta waktu selama tiga hari untuk melakukan pengembalian fisik para pemain. Setelah itu barulah dirinya akan berkordinasi mengenai latihan strategi melawan Bhayangkara FC.

Sesuai dengan jadwal, Sriwijaya FC akan mengahadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (2/10). (AND)