PALEMBANG, -Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 mengakhiri putaran pertama Liga 1 U-16 dengan hasil yang mengecawakan. Menjamu Persib Bandung U-16 di pertandingan terakhir di Stadion Bumi Sriwijaya, Minggu (14/10), Laskar Wong Kito Mudo dipaksa takluk 0-1 untuk kedua kalinya.

Bahkan, gol dari anak-anak Bandung itu dicetak oleh orang yang sama pada partai sehari sebelumnya, yakni Saiful, dimenit 50. Sepertinya, pemain pengganti yang satu ini menjadi momok bagi tuan rumah pada dua pertandingan tersebut.

Sebenarnya, permainan SFC U-16 tidak begitu mengecewakan. Sepanjang 2 x30 menit Arda Alfareza dkk tampil menekan dan menciptakan beberapa peluang. Hanya saja, finishing touch anak asuh Fauzi toldo ini belum bisa terkonversi menjadi gol. Sebaliknya, tim tamu lagi-lagi bisa memanfaatkan celah lengah tuan rumah.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih EPA SFC-16, Syamsul Anwar Ramsa mengungkapkan, inilah hasil dari semua partai yang sudah dimainkan anak asuh mereka. Karena ini masih pembinaan, maka pihaknya juga tidak memaksakan harus menang kepada pemain.

“Persib tim kuat, materi mereka bagus, tapi kita masih bisa bermain terbuka dan menyerang. Kami lihat ada progres dari tiap pertandingan dan sore ini permainan mereka terus membaik,” ungkapnya.

Syamsul meneruskan, tim pelatih mengapresiasi kerja keras yang telah dibuat anak-anak asli Sumsel di tubuh SFC U-16 ini. Mereka bisa menghadapi tim-tim lain yang memang jauh lebih matang.

“Ya tentu dari manajemen nanti ada evaluasi dan bentuknya seperti apa, kita juga masih menunggu. Yang jelas, anak-anak sudah menunjukkan kemampuan mereka untuk SFC,” tukasnya.

Sementara, Asisten Pelatih Persib Bandung U-16, M Yusuf Rojali menuturkan, bangga bisa mendapatkan enam poin di kandang SFC. Walau dua pertandingan yang dimainkan di Palembang ini membuat tenaga anak asuh mereka terkuras.

“Nyaris tidak ada recovery, dan kami menghadapi tuan rumah dengan permainan menyerang. Namun lagi-lagi, kami bisa memanfaatkan kelengahan SFC dengan satu gol itu,” tuturnya.

Dengan hasil ini, maka EPA SFC U-16 berada di dasar klasemen dengan poin 4, dari satu kali menang, satu kali seri dan delapan kali kalah. Laskar Wong Kito Mudo kembali menjalani putaran kedua pada 27-28 Oktober mendatang, dengan mengawali laga di kandang PSMS Medan.