PALEMBANG,HS – Elite Pro Academy Sriwijaya FC (EPA SFC) U-16 akhirnya memetik poin penuh, setelah menekuk PS TIRA U-16 dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan Liga 1 U-16 di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (29/09) sore.

Gol kemenangan Laskar Wong Kito Mudo ini dicetak oleh sang kapten, Arda Alfareza dimenit 22. Sebenarnya anak asuh Fauzi Toldo ini bisa unggul lebih, seandainya tendangan pinalti Arda Alfareza tak mampu di blok kiper PS TIRA Dimas Maulana.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala EPA SFC U-16, Fauzi Toldo mengungkapkan, pada pertandingan kali ini cukup puas. Karena, semua anak asuhnya bisa menjalankan instruksi dengan.

“Kekalahan pertama kemarin mungkin karena mental anak-anak belum tumbuh. Kemudian progresnya ada saat meraih satu poin di Semarang. Alhamdulillah sore ini, kita bisa mendapatkan kemenangan dan ini hasil kami berbenah,” ungkapnya.

Mantan penjaga gawang SFC senior ini meneruskan, sebenarnya mereka sudah menyiapkan skenario jika terjadi atau mendapatkan set piece seperti pinalti. “Tapi itu tadi, beban anak-anak lokal saat bermain di kompetisi resmi ini sangat besar. Namun tetap saja, ini akan menjadi bahan evaluasi kami untuk pertandingan besok,” tukasnya.

Sementara, Pelatih Kepala PS TIRA, Deris menuturkan, pertandingan tadi mnjadi pengalaman berharga bagi tim mereka. Karena ini merupakan pertandingan away pertama mereka. “Menurut saya ada sedikit masalah di anak anak. Labil di tempat yang baru, kondisi situasi yang berbeda, belum lagi anak – anak keletihan karena datang terlambat,” tuturnya.

Deris mengakui, memang persiapan mereka agak mepet dan kondisi fisik pemain juga belum fit. Belum lagi ada sebagian pemain yang terkena akumulasi dan berangkat ke Madrid.

“Ya kita kekurangan pemain. Sudah tentu, kami akan melakukan perbaikan, terutama transisi mereka menyerang bertahan. Saya juga masih memberi kesempatan untuk pemain yang lain. Besok saya akan rolling pemain 40-50 persen,” tandasnya.