finda-sidak

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan inspeksi medadak (sidak)

PALEMBANG,HS – Lima Lurah mendadak sakit saat Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda melakukan inspeksi medadak (sidak) ke enam Kelurahan, yang masuk wilayah Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang.

Bahkan, beberapa kantor Lurah yang dikunjungi, sempat tutup dan tidak ada aktifitas pelayanan, karena hampir seluruh pegawai maupun lurah tidak berada di tempat, saat jam kerja masih berlangsung.

Pantauan media, beberapa pegawai kelurahan terlihat gugup ketika perempuan yang akrab disapa Finda tersebut, datang secara mendadak untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan di Kelurahan 30 Ilir, 32 Ilir, 28 Ilir, 29 Ilir, 27 Ilir dan 35 Ilir.

Hampir semua pegawai kompak mengatakan jika Lurah sedang sakit. Bahkan, Sekretaris Lurah (Seklur) di Kelurahan 30 Ilir harus menanggung malu, karena saat dirinya bilang Lurah sedang sakit, secara tiba-tiba lurah yang diketahui bernama Elsa Nopiani datang.

Menyikapi hal itu, Finda mengungkapkan, berencana akan memanggil beberapa Lurah yang tidak berada di tempat saat masih jam kerja. Karena, saat dirirnya melakukan kunjungan, terlihat beberapa pelayanan kelurahan tidak berjalan.

“Apa yang kita lakukan, agar pelayanan dapat berjalan dengan maksimal. Karena, jika melihat hari ini, pelayanan tidak berjalan efektif, karena seperti yang terjadi pada Kelurahan 29 Ilir, dimana ada satu masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan yang harusnya menjadi hak bagi setiap warga di Kota Palembang,” ucapnya.

Finda berharap, kejadian hari ini, dapat menjadi shock terpai bagi kelurahan lain, untuk dapat menjalankan pelayanan sesuai dengan aturan dan jam kerja yang sudah ditentukan.

“Saya sengaja kunjungan disekitar jam 12 siang keatas. Karena, pelayanan mulai pukul 8.00 WIB dan 16.00 WIB,” tandasnya.
Sebelumnya seperti yang sudah di beritakan wakil walikota Palembang ini mulai aktif menjalankan tugasnya sebagai Wakil Walikota Palembang. Dimana, orang nomor dua di Kota Palembang ini, terus membantu Walikota? dalam melakukan pengawasan terhadap pelayanan yang diberikan oleh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Dan Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, wawako palembang ini kembali melalukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa kelurahan dan pelayanan kesehatan yang ada di kota Palembang, sebagai upaya untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat baik di kecamatan, kelurahan dan puskesmas berjalan dengan baik.(HS)