Meski tak mencetak gol, namun Totti berperan penting atas lahirnya gol-gol AS Roma ke gawang Astra Giurgiu.

Meski tak mencetak gol, namun Totti berperan penting atas lahirnya gol-gol AS Roma ke gawang Astra Giurgiu.

ROMA, HS – Francesco Totti menjadi bintang kemenangan AS Roma ketika mereka menaklukkan Astra Giurgiu dengan skor 4-0 di Stadion Olimpico, Jumat 30 September.

Tidak ada gol yang diciptakan oleh kapten Roma berusia 40 tahun itu, namun tiga dari empat gol Roma
berasal dari kreasinya sehingga tak salah apabila menjadikan Totti sebagai pemain terbaik di laga ini.

Astra sebenarnya sempat punya peluang bagus ketika Viorel Nicoara gagal menaklukkan Alisson dalam duel satu lawan satu di menit awal. Setelah itu, Astra hanya bisa menunggu saja di belakang dan Roma memanfaatkannya dengan baik.

Menit 15, umpan tendangan bebas Totti disambut oleh sontekan Kevin Strootman dan membawa Roma unggul 1-0.

Roma semakin mendominasi pertandingan dan ada satu momen dimana Totti melepaskan umpan backheel pada Mohamed Salah namun tidak bisa diubah menjadi gol oleh pemain Mesir itu.

Di akhir babak pertama, lagi-lagi tendangan bebas Totti menjadi petaka bagi Astra. Sepakan keras yang ia kirim memang ditepis Silviu Lung dan bola kemudian membentur mistar gawang. Tapi, bola rebound dengan cepat disambar Federico Fazio menjadi gol.

Babak kedua berjalan dua menit, Roma menambah keunggulan melalui gol bunuh diri Fabricio hasil dari ulah Diego Perotti.

Berselang delapan menit, Totti kembali membuat masalah di lini pertahanan Astra saat umpan lob yang ia lepaskan meloloskan Salah dari sergapan pemain bertahan lawan. Dengan tenang, Salah meneruskan umpan manis dari Totti tersebut dan Roma semakin menjauh dengan skor 4-0.

Setelahnya, Roma bermain dengan sangat tenang namun sesekali juga masih memberikan bahaya nyata ke pertahanan Astra. Totti sendiri juga sangat menikmati pertandingan ini dimana ia kerap menunjukkan aksi-aksi magisnya dalam mengirim umpan pada rekan-rekannya.

Sementara Astra juga mendapat satu peluang saat tendangan Denis Alibec sukses dimentahkan oleh Alisson.

Hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya pertandingan, AS Roma menang 4-0. (AND)