EMPATLAWANG, HS – Tim Gowes Touring Pesona Nusantara (GTPN), singgah di Kabupaten Empatlawang, dalam perjalanannya dari Kota Lubuklinggau menuju Kota Lahat, Kabupaten Lahat, Rabu (19/7) sekitar jam 14.00 WIB.

Di Kabupaten Empatlawang  tim disambut Sekda Empatlawang, H Edison Jaya di halaman Kantor Bupati Empatlawang dan selanjutnya setelah beristirahat sejenak, tim akhirnya melanjutkan perjalanan menuju Kota Lahat, dengan dikawal langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lahat, H Eduar Kohar.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada tim Gowes Touring Pesona Nusantara di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, setelah melakukan perjalanan cukup jauh dari Kota Lubuklinggau,” ungkap Sekda Empatlawang, H Edison Jaya saat menyampaikan sambutannya atas kedatangan Tim GTPN di Kabupaten Empatlawang.

Pada kesempatan itu juga, Sekda menyampaikan permohonan maaf Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah karena berhalangan hadir dalam penyambutan tim GTPN di Kabupaten Empatlawang.

“Seharusnya pak bupati yang hadir menyambut ini, namun karena beliau berhalangan, diwakilkan ke saya. Beliau menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, atas ketidakhadiran dirinya di sini,” sampainya.

Sementara Leader Gowes Touring Nusantara 2017, Agus Santoso menyebutkan bahwa agenda gowes sebagai upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dalam upaya mengkampanyekan olahraga di Indonesia.

“Kami sudah menempuh perjalanan dari Sabang, sepanjang 2700 kilometer. Terimakasih kepada Pemda Empatlawang, yang telah menyambut kami disini,” ucapnya. (ELW)