PALEMBANG-HS,Semangat dan antusias siswa begitu terlihat saat mengikuti kegiatan kirab hari santri 2018 yang dilaksanakan hari ini, Sabtu (20/10) tidak terkecuali siswa MAN 2 Palembang.

Semangat siswa ini ditandai dengan kehadiran siswa yang datang pagi untuk mengikuti kirab tersebut, ada yang membawa spanduk, banner, bendera, dan hiasan-hiasan lainnya yang menyemarakkan hari santri 2018.

Di lapangan DPRD provinsi dengan berbagai pertunjukan seperti drum band dan jalan bersama memeriahkan kirab hari santri hari ini. Selain berbagai atraksi pertunjukkan yang ditampilkan oleh berbagai siswa, ada beberapa siswa yang mengabadikannya dengan foto bersama.

“Kegiatan kirab santri 2018 ini memang sungguh menakjubkan bagi kami, selain bertemu dengan teman dari berbagai Madrasah atau ponpes, disini juga kami dapat memahami pentingnya hari santri itu karena kami juga adalah bagian dari santriwan dan santriwati,”ucap Aisyah salah satu siswi MAN 2 Palembang.

Acara kirab santri 2018 ini dimulai dari jam 08.00 wib s.d. 10.10 wib, start kirab ini di kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan dan finish kembali lagi ke kantor DPRD Provinsi SumSel. Tak hanya siswa yang mengikuti kirab pagi tadi, tapi ada pejabat- pejabat Kementerian Agama SumSel dan pemerintah Provinsi SumSel yang turut hadir diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan H. M. Alfajri Zabidi, Staf Ahli Gubernur, Kepala Bidang PAKIS H. Muhammad Ali, Kepala Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah dan jajarannya. (NDL)