70521667aasa9_1cea648a8e_cPALEMBANG,HS – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin hari ini akan menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muba yang telah ditandatangani oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel.

“Hari ini akan diserahkan SK nya,” kata Kepala Biro Otonomi Daerah (Otda) Sumsel, Amsin yang juga salah satu dari 3 kandidat calon Plt muba saat ditemui di Pemprov Sumsel, rabu (26/10).

Meskipun begitu, Amsin masih enggan menyebutkan siapa yang ditunjuk oleh Gubernur Sumsel sebagai Plt Bupati Muba untuk menggantikan Beni selama cuti kampanye. “Besok be lah denger langsung siapo yang ditunjuk Plt nyo,” singkatnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Sumsel H Mukti Sulaiman membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, besok (hari ini) akan ada penyerahan SK Plt Bupati Muba pengganti Beni Hernedi dikarenakan kampanye cuti. Penyerahan ini sendiri nantinya akan dilakukan langsung oleh tim perwakilan Kemendagri yang didampingi oleh Gubernur Sumsel.

“Besok akan ada perwakilan Mendagri yang ke Sumsel untuk menyerahkan SK ini,” terangnya.

Disinggung siapa nama yang akan menjadi Plt Bupati tersebut. Dirinya masih enggan memberitahukan hal tersebut. “Kita lihat saja besok ya,” singkatnya.(MDN)