PALEMBANG,HS – Pengumuman Hasil pemenang lomba Media Kompetisi fhotograpy bersama SKK Migas dan KKKS dalam Forum Journalist Migas (FJM) di laksanakan hari ini, senin (17/12/2018) bertempat di Ballroom Hotel Swarnadwipa, pagi.

Kepala perwakilan SKK Migas KKKS Sumbagsel , Adiyanto Agus Handoyo mengatakan bahwa FJM (Forum Jurnalis Migas) sudah terbentuk sejak tahun 2014, dan merupakan kali pertama FJM terbentuk.

“Artinya sudah banyak kerjasama yang telah kita lakukan dalam kurun waktu empat tahun terakhir,” jelasnya.

“Saya pribadi sangat bangga dengan adannya FJM, ini merupakan contoh untuk daerah-daerah lain, tidak hanya FJM kita juga bekerjasama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumsel, dimana dua tahun terakhir ini kita telah sukses untuk melakukan kegiatan Uji Kompentasi Wartawan (UKW),” tambahnya

Adi berharap kedepannya SKK Migas dan KKKS bersama FJM  dapat lebih harmonis dan lebih  besinergi, dengan memberikan informasi kepada masyarakat yang mana informasi tersebut adalah informasi yang sebetul-betulnya.

Sementara itu Seketaris FJM Firdaus Komar yang mewakili Ketua FJM Sumsel mengatakan, SKK Migas merupakan salah satu lembaga yang berkomitmen dalam memfasilitasi Peningkatan jenjang Kompeten wartawan dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) , ungkapnya.

Diharapkan tahun 2019 bisa tujuh kali pelaksanaan.

“Agar bisa mendukung dalam menciptakan wartawan yang benar-benar berkompeten, memiliki kemampuan menulis sesuai standar UKW,”katanya.

Pengumuman hasil penilaian dari ketiga Tim juri dalam lomba “photography competition” yang diketuai Eka Prihartono dari Conocophilips, Tri Hartanto dari Medco dan Firdaus Komar dari FJM memilih dan menetapkan 5 pemenang dari 12 peserta.