Palembang,HS- Generasi Anti Narkoba Nasional (GANN) DPD Sumsel  apresiasi SMA 10 Palembang yang ikut serta dalam pencegahan tolak narkoba di kalangan pelajar .Hal ini diungkapkan ketua DPD GANN Nur Frafyanti Fanny saat mengunjungi SMA Negeri 10, Rabu(20/2/19).

Menurut Fanny SMA Negeri 10 Palembang sudah menunjukan kepedulianya terhadap bahaya Narkoba pada generasi muda, sejak 2016 yang lalu SMA Negeri 10 sudah mendeklarAsikan penolakan narkoba dengan menggoreskan 1000 tanda tangan oleh pelajar dan tenaga pendidik se kota Palembang.

Lebih lanjut Fanny menjelaskan pencegahan narkoba dilingkungan sekolah menjadi salah satu proritas program dari GANN DPD Sumsel. Tujuannya agar mata rantai narkoba bisa diputuskan mulai pada kalangan pelajar.

“kami DPD GANN Sumsel sangat apresiasi sekali apa yang dilakukan SMA Negeri 10 Palembang dalam memutuskan mata rantai penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar,” ungkap Fanny.

Kepala SMA Negeri 10 Palembang, Fir Azwar menjelaskan bahwa sekolahnya sudah berkomitmen untuk memerangi Narkoba dan memutuskan mata rantai penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar. Kegiatan deklarasi seribu tenda tangan untuk menolak narkoba Tersebut merupakan adalah salah satu bentuk aksi yang diberikan siswa dalam Menolak Narkoba.Tak hanya itu, aksi tersebut juga melibatkan berbagai siswa yang ada di Kota Palembang

“Kita akan melawan narkoba agar tidak masuk ke sekolah. Komitmen itu dilakukan dalam bentuk deklarasi seribu tanda tangan,” jelas fir Azwar

Akan tetapi, ungkap Fir, berbagai upaya penyuluhan juga telah dilakukan sebagai langkah pencegahan, bahkan dilakukan secara rutin setiap hari Senin. PenyuLuhan ini diberikan agar siswa trus melek infomasi akan bahaya narkoba.

“Bahkan kalau ada siswa yang ditemukan mengunakan narkoba maka kita tidak akan segan-segan untuk menyerahkannya pada pihak yang berwajib,” tegasnya.

“Kita juga telah membuat Pusat Informasi dan Konsultasi Remaja (PIK-R) di sekolah. PIK-R ini bisa dijadikan sebagai lembaga untuk konsultasi siswa,” ucapnya