PALEMBANG,HS – Banyaknya prestasi yang sudah diraih serta terobosan inovatif yang ada di SMA Negeri 10 Kota Palembang, salah satunya memiliki radio SWARA SMANPOEL FM, satu-satunya radio live streaming yang ada di SMA/SMK Se-sumsel.
Sekdis Sumsel Lukman Ansori mengatakan, pihaknya sangat takjub dengan prestasi sma negeri 10 palembang, salah satunya mempunyai radio sendiri.
“Sangat luar bisa satu – satunya sekolah yang mempunyai radio live streaming,” katanya usai meresmikan radio SWARA SMANPOEL FM. sabtu (3/11/2018).
Ia mengatakan, dengan mengudaranya radio SWARA SMANPOEL, ini satu satunya sekolah yang ada wadah bagi siswa siswi untuk berbagi informasi kepada rekan-rekannya dan juga untuk informasikan prestasi apa yang sedang akan diraih oleh sma negeri 10.
Dalam acara ini juga di resmikan Ekskul Drumband SMAN 10 Palembang yang diberi nama GITA BAHANA JAYANASA.
“saya sangat bangga dan saya appresiasi kepala SMAN.  10 dan para komite,” tutupnya
Sementara itu, Kepala SMAN 10 Palembang, Fir Azwar mengatakan bahwa Radio SWARA SMANPOEL FM ini merupakan salah satu bagian dari Ekskul Broadcasting yang bertujuan untuk membangun karakter mulia dan keterampilan siswa menjadi seorang anouncer/ penyiar.