PALEMBANG,HS – Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn , Kamis (27/2) menghadiri acara Grand Final Bujang Gadis SMANBILPA 2020 di lapangan SMA Negeri 9 Palembang.

Sebelumnya Finalis Bujang Gadis SMAN (BGS) 9 Palembang dan para gurunya melakukan silaturahmi, belajar sejarah Palembang dan ikut merasakan tradisi makan khas Palembang yaitu buluh sebatang kepada Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Djayo Wikramo R.M. Fauwaz Diradja S.H. M.Kn, di Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam di Jalan Sultan.M. Mansyur No.776 32 Ilir Palembang, Sabtu (22/2). Turut hadir Pangeran Nato, Pangeran Lukman dan Pengeran Suryo Vebri Irwansyah (Vebri Al Lintani).

Menurut Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn menilai pemilihan bujang gadis SMAN 9 Palembang berharap dengan kegiatan pemilihan bujang gadis SMAN 9 Palembang dapat memperkuat karakter , kreativitas siswa SMAN 9 Palembang untuk meningkatkan budaya di Palembang serta membawa nama baik untuk Palembang.

“Saya juga sempat memberikan hadiah kepada juara utamanya ,”katanya usai acara

Kegiatan SMAN 9 Palembang menurutnya harus dicontoh SMA lain di kota Palembang , dimana disitu para siswa tersebut belajar menjadi individu yang baik, mendapatkan wawasan dan belajar bagaimana rasanya berkompetisi sehingga menjadi memiliki karakter bagi para generasi muda saat ini.

“SMA 9 juga selama ini terkenal dengan sanggar teaternya dan dikenal seluruh Palembang dan Sumsel dari itu karena teater mereka memiliki karakter sehingga mereka lebih menguatkan bidang seni dan keperibadian mereka,” tutupnya