PALEMBANG, HS  – Bantex Goes to school kembali mengunjungi satu SMK lagi di kota Palembang setalah melakukan kegiatan workshop di SMK Pembina. Kali ini, sebanyak 120 pelajar dari SMK Bina Jaya yang mendapatkan giliran untuk mengenal lebih jauh mengenai perlengkapan pengarsipan.

Roadshow goest to school yang telah memasuki sekolah keempat menjadi program tahun 2017 yang diselengarakan oleh PT BINO Mitra Sejati selaku cabang Bantex Indonesia di kota Palembang. Rencananya selama setahun ini akan 10 SMK negeri dan swasta yang bakal didatangi oleh Bantex Indonesia.

” Tujuan masih sama untuk memperkenalkan dan menanamkan pengetahuan kepada siswa SMK jurusan administrasi perkantoran mengenai fungsi alat arsip. Selain itu kita juga, ikut mempromosikan produk yang ada di bantex sendiri,” ujar kepala cabang Bantex Indonesia Palembang Irfan, kemarin.
Lebih Jauh Irfan mengatakan, produk yang dikenalkan merupakan alat-alat dasar yang digunakan dalam proses pengarsipan. Peralatan yang diperkenalkan mulai dari steples, binder, hingga box file. ” Pengenalan alat ini sangat penting bagi siswa SMK, terutama untuk menghadapi ujian kompetensi. Karena, selama ini siswa hanya dikenalkan lewat gambar dan teori, dengan workshop ini diharapkan siswa bisa lebih memahami,” tuturnya.
Ia pun mengaku senang, para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiayan workshop pengenalan arsip tersebut. Ini menunjukkan jika siswa ingin benar-benar mengenal dan belajar mengenai alat-alat pengarsipan secara lebih serius. “Setidaknya ketika mereka menghadapai ujian kompetensi nanti, mereka bisa jauh lebih siap karena sudah diberikan bekal lebih dulu,” paparnya.
Terakhir,Irfan menuturkan, kebutuhan dunia pengarsipan pada dasarnya sangat diperlukan apapun, baik dari perkantoran, sekolah atau kampus hingga rumah memerlukannya. Semua kebutuhan akan produk inilah yang telah disediahkan bantex Indonesia untuk memenuhi keperluan tersebut. “ Semoga dengan workshop ini bisa membantu siswa SMK tersebut, rencanya tidak hanya siswa Palembang. Tepat tahun ini, akan ada 6 kabupaten kota di Sumsel yang akan kita kunjungi sekolahnya,” tandasnya.
Sementara itu,kepala sekolah SMk Bina Jaya,Susi Baiduri Spd mengatakan, kegiatan workshop pengenalan alat pengarsipan sangat bermanfaat bagi anak didiknya. Jika selama ini siswa hanya terbatas pada teori dan pengenalan alat pengarsipan yang terbatas, kini mereka bisa mengenal lebih banyak. ” Harapannya kegiatan workshop ini bisa terus berlanjut,tahun depan bantex Indonesia bisa hadir lagi kesini untuk memberikan workshop yang sama kepada murid lainnya, agar supaya kedepannya siswa ini dapat menguasai ilmu kearsipan baik secara tiori maupun praktik,” pungkasnya (HSN)