Pembukaan acara SMK Bukit Asam Berkarya 3 yang dilaksanakan di halaman sekolah SMK BA.

MUARAENIM, HS – Sekolah Menengah Kejuruaan SMK Bukit Asam Tanjungenim bersama SMK 7 Palembang direncanakan akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam Lomba Kompetensi Siswa SMK tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang di Surakarta.

Rasa bangga seluruh civitas SMK Bukit Asam disampaikan oleh Kepala Sekolah Hj Sri Indarti SPd, di hadapan Bupati Muaraenim, Ir H Muzakir Sai Sohar yang pada kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA, Panca Surya Diharga SH, dan seluruh stakeholder terkait, dalam acara SMK Bukit Asam Berkarya 3 yang dilaksanakan di halaman sekolah SMK BA, Talang Jawa, Tanjungenim, Selasa (21/2).

Menurut Sri Indarti, SMK Bukit Asam 3 menampilkan berbagai seni dan teknologi karya anak-anak didik atau disebut dengan ”Arts and Techno-Preneurship.”

Pada hari ini seluruh karya anak-anak, kita pamerkan dari berbagai disiplin ilmu yang meliputi teknik kendaraan ringan, teknik instalasi, tenaga listrik, teknik komputer jaringan, geologi pertambangan, teknik sepeda motor, teknik alat berat serta teknik pembangkit tenaga listrik.

“Untuk persiapan di ajang lomba kompetensi siswa tingkat nasional yang akan datang kita akan mengenalkan produk solar cell,” jelas Sri Indarti.

Sri menjelaskan pendidikan di SMK PT BA  mengacu kepada visi menjadikan sekolah unggulan nasional yang berkarakter dan berkewirausahaan. Sementara, misinya menanamkan karakter unggul dan berakhlak mulia, menumbuhkan semangat untuk mencapai prestasi nasional, mendorong proses pembelajaran yang berbasis IT dan kewirausahaan, serta menghasilkan lulusan yang siap kerja dan berwirausaha.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDA, Panca Surya Diharga SH, mewakili Bupati Muaraenim menyampaikan rasa bangganya dan mengapresiasi seluruh produk hasil dari siswa SMK Bukit Asam yang sudah memasuki dan mengikuti lomba di even nasional.

“Hal ini telah dibuktikan pada saat lomba fiksi inovasi tingkat nasional beberapa waktu lalu dan SMK Bukit Asam masuk 10 besar tingkat nasional dan berkaitan dengan persiapan ajang LKS SMK pada bulan Mei nanti ini juga merupakan hasil prestasi bagi sekolah,” ujarnya.

Sehingga Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel melihat secara langsung seluruh hasil kegiatan anak-anak SMK Bukit Asam dan Alhamdulillah mendapat mandat untuk mengikuti seleksi persiapan mengikuti lomba LKS SMK di Surakarta yang akan datang.

Panca juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah terlibat di dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Muaraenim khususnya di SMK Bukit Asam. Yang telah turut menciptakan manusia manusia yang berjiwa yang siap kerja dan wirausaha. (EDW)