Guru SMP 3 Tanjung Agung, Muaraenim berkomitmen mendukung prestasi siswa baik di bidang akademik maupun non akademik.

Guru SMP 3 Tanjung Agung, Muaraenim berkomitmen mendukung prestasi siswa baik di bidang akademik maupun non akademik.

MUARAENIM, HS – Majunya suatu prestasi akademik maupun non akademik dalam suatu lembaga sekolah tidak hanya diperankan oleh siswa, namun pengajar dan pendamping yang bersungguh-sungguh tentu akan memberikan hasil yang maksimal.

Hal ini disampaikan oleh guru olahraga SMPN 3 Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim, Riki Wibowo SPd, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, selaku pendamping siswa lomba karate dalam rangka Ulang Tahun SMK Bukit Asam dan SMK OPEN yang ke tiga bulan lalu, anak didiknya mendapat juara II dalam cabor karate kelas 40 kg+ atas nama Haris Budianto, siswa kelas VII C.

Sementara Pembina Seni Tari, Drs Alamsyah mengatakan anak didiknya yang mengikuti lomba tari juga berhasil masuk babak final dan berhasil merebut juara dua.

“Dalam lomba ini ternyata anak anak kita masuk final dan bersaing dengan perwakilan dari Kota Pagaralam, Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung,” imbuh Alamsyah.

Alamsyah mengatakan lomba tari daerah tersebut diikuti oleh 14 regu tari, dimana tiap regu terdiri dari 5 penari. Adapun perwakilan dari SMP 3 Tanjung Agung, yakni Febby, Ririn, Melindri, Terzi dan Nadia.

Kepala SMP 3 Tanjung Agung, Effi Erlan SPd MSi menerangkan bahwa upaya untuk mendidik siswa yang unggul baik di bidang akademik maupun non akademik merupakan komitmen dari SMP 3 Tanjung Agung.

“Selain siswa dapat menyalurkan bakat dan minatnya, aktivitas positif tersebut dapat mencegah dan menjauhkan siswa dari pergaulan negatif, seperti narkoba, pergaulan bebas remaja, dan beragam kenakalan remaja lainnya,” ujarnya.

Effi Erlan menjelaskan bahwa prestasi yang sudah dicapai siswa merupakan suatu kebanggaan bagi sekolah dan untuk ke depan agar prestasi tersebut dapat lebih meningkatkan lagi.

“Selanjutnya kita berharap kepada institusi yang ada agar dapat mengajak kita berpartisipasi dalam  kegiatan lomba-lomba yang melibatkan siswa. sehingga dalam setiap momentum itu kita dapat melihat kemajuan dan keunggulan dari seluruh sekolah demi terciptanya pendidikan yang maju dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (EDW)