Palembang,Haluansumatera.com-Setelah melalui Tes Potensi Akademi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri dan pengumuman hasil seleksi tersebut telah diumumkan serentak pada 2 Mei yang lalu, calon peserta didik yang lulus langsung mendaftar ulang, Pendaftaran ulang yang dilakukan selama 2 hari yakni dari tanggal 3-4.

Meski jeda daftar ulang diberikan selama 2 hari, tetapi SMP Negeri 47 Palembang masih memberikan kesempatan bagi siswa yang terlambat mendaftar ulang, karena pihak sekolah tak ingin mereka yang dinyatakan lulus TPA hanya karena terlambat mendaftar ulang mereka dianggap gugur.

Kita masih tetap menunggu siswa yang lulus tersebut untuk mendaftar ulang walaupun batas waktunya sudah lewat, karena kita ingin memberikan kesempatan kepada mereka yang lulus tersebut untuk menimba ilmu di SMPN 47,ungakap Kepala SMPN 47 Drs. A. Hazairin, M.Si, saat dibincangi di ruang kerjanya, Sabtu (4/5/2019).

Proses pendaftaran ulang berlangsung tertib, panitia menerima daftar ulang di tempat pendaftaran dan calon peserta dipanggil sesuai dengan nomor urut pada saat pendaftaran dan dipersilahkan menuju meja daftar ulang.

Hazairin mengungkapkan, pendaftaran ulang ini dibuka dari pukul jam 08.00 s.d 15.00 sampai saat ini kegiatan daftar ulang berjalan lancar. Ada beberapa siswa yang belum melakukan daftar ulang hari ini, pihaknya masih akan menunggu mereka yang belum daftar ulang,ujarnya.

Pada tahun 2019 sekolah tidak menambah ruang kelas yang berjumlah 7 kelas, meski semakin meningkatnya jumlah calon siswa baru yang mendaftar setiap tahunnya, sekolah tetap menerima sesuai daya tampung yang ada.

Hazairin mengharapkan agar para wali murid calon siswa baru di SMPN 47 ini bisa bekerja sama dan mendukung penuh setiap peraturan yang diterapkan di Sekolah.

Demi lancarnya proses belajar mengajar di sekolah ini, semuanya tidak akan terlepas dari kerjasama yang baik antara pihak sekolah khususnya guru dengan para wali murid, jadi mohon ditaati dan dilaksanakan segala bentuk kebijakan dari sekolah untuk kepentingan bersama, harapnya(HSB)