PALEMBANG,HS – Calon anggota legislatif (Caleg) Provinsi Sumsel Dapil 1 dari Partai Gerindra, Prima Salam angkat bicara terkait pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipaku di pohon di kawasan Kambang Iwak, Kota Palembang, Minggu (24/3/2019).
Menurutnya, tak semua simpatisan caleg mengerti soal mana yang boleh dan dilarang aturan pemasangan APK tersebut.
“Mereka (simpatisan-red) sudah mencabut atau melepas APK yang terpasang di pohon-pohon,” kata Prima, caleg DPRD Sumsel dapil Palembang l Senen (25/3/2019).
Ia juga mengaku, sebelum adanya aksi yang dilakukan kaum millenial Palembang, dirinya pun sudah mengerahkan para relawan untuk mencabut APK yang melanggar aturan.
“Saya juga sudah memberikan pengarahan ke mereka (simpatisan) jauh-jauh hari sebelum adanya aksi itu, tetapi memang banyak juga relawan di lapangan yang kurang memahami aturan-aturan yang ada. Namun, kita juga merasa berterimakasih kepada para kaum milenial di Palembang sehingga kami diingatkan,” katanya
Dia menjelaskan, memiliki simpatisan dengan jumlah yang cukup banyak. Oleh sebab itu, pihaknya harus secara intens untuk mensosialisasikan mengenai aturan pemasangan APK.
“Karena pemahaman dari simpatisan termasuk caleg beragam. Maka perlu intens untuk dilakukan sosialisasi, karena simpatisan saya cukup banyak,” tuturnya.
Sebelumnya, Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang oleh para Calon Legislatif (Caleg) yang banyak dipasang di pohon, membuat sebanyak 25 orang kaum millenial Palembang melakukan aksi menuntut cabut paku pohon di kawasan Kambang Iwak Palembang,  Minggu (24/3/2019).