Acara sosialisasi narkoba oleh BNN Kabupaten Empatlawang.

EMPATLAWANG, HS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Empatlawang kembali melaksanakan Sosialisasi dan Rehabilitas BNN dengan sasaran sasaran sosialisasi Lurah, Camat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Empatlawang, Kamis (23/3).

Sosialisasi yang digelar di Hotel Kito, Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang tersebut diikuti setidaknya 45 orang peserta dengan narasumber Penyuluh dari BNN Empatlawang.

Kepala BNN Empatlawang, AKBP Amancik Marzuki melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Empatlawang, Efran Nizal mengatakan dalam sosialisasi kali ini, pihaknya ingin kembali mengingatkan para ASN tentang bahayanya penggunaan Narkoba.

Dengan kembali mengingatkan ke ASN diharapkan juga dapat disampaikan ke lingkungan kerja dan keluarga serta tempat tinggal ASN tersebut sehingga bahayanya Narkoba itu dapat disampaikan secara efektif ke masyarakat.

“Penggunaan Narkoba sekarang merebak di lingkungan masyarakat sehingga perlu kerjasama semua pihak termasuk ASN di lingkungan Pemkab Empatlawang,” kata Efran.

Dia kembali mengingatkan, penggunaan Narkoba sangat beresiko bagi pengguna dan lingkungan kerja serta keluarga pengguna karena itulah pihaknya mengajak agar ASN tidak pernah atau mencoba-coba menggunakan Narkoba dalam alasan apapun.

“Dampaknya sangat banyak, makanya jangan pernah coba-coba gunakan Narkoba dan bagi para pengedar itu dapat dihukum mati kalau tertangkap,” ujarnya.

Sementara itu Penyuluh BNN Empatlawang, Azhari menyebut jika penyebaran Narkoba di Kabupaten Empatlawang, masih tergolong kecil kerena tempat hiburan malam seperti diskotek dan cafe-cafe tidak banyak merebak. Meski demikian dia mengingatkan agar tetap waspada dengan peredaran Narkoba di wilayah kabupaten ini.

“Kita semua tahu peredaran Narkoba jenis Sabu-Sabu dan Ekstasi sudah merebak di Indonesia karena negara kita bukan lagi tempat transit tapi sudah menjadi pembuat. Itu harus kita sadari,” katanya. (ELW)