Muaraenim,HS-Guna menumpas komplotan Curanmor di kabupaten Muaraenim polsek Gunung Megang Kabupaten Muaraenim Membekuk dua orang spesialis pencuri sepeda Motor Evan Handika (22) dan Ari Sanjaya (19) keduanya warga Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, berhasil dibekuk di kebun karet pinggir Jalan Servo, Dusun II, Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Selasa (23/5) sekitar pukul 23.00.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Rabu (24/5/2017), penangkapan komplotan pelaku yang menjadi buronan Polsek Gunung Megang, berawal dari laporan masyarakat yang resah karena sering kehilangan motor.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan berdasarkan ciri-ciri yang didapat petugas menduga jika pelakunya ada kedua tersangka. Kemudian petugas melakukan pengejaran dan diketahui jika kedua pelaku sedang berada di kebun karet milik warga di Desa Lubuk Mumpo.

Kemudian petugas dibawah pimpinan Ipda Nusron Junaedi melakukan pengepungan dan berhasil menangkap kedua pelaku dan diamankan di Polsek Gunung Megang.

Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus, kedua pelaku memang dikenal sebagai spesialis Curanmor dan Curat.

Setidaknya ada tiga motor hasil Curanmor yang disita yakni satu unit Sepeda Motor Honda Revo Fit BG 5970 JAB warna hitam lis hijau, satu unit Sepeda Motor Honda Revo Fit 110 warna merah BG 2902 PK, satu unit Honda Mio Sporty warna hitam BG 2958 IE.

Modus kedua tersangka dengan merusak kunci motor menggunakan kunci T. Atas perbuatannya kedua tersangka kini Kedua nya meringkuk di sel gunung Megang .(Edw)