PALEBANG,HS – Srikandi MPC Pemuda Pancasila Kota Palembang ikuti Dialog Publik yang diadakan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sumatera Selatan, Jumat (17/02/18)

Dialog publik mewujudkan kinerja konstitusional DPD RI membahas penguatan peran DPD RI menghadirkan beberapa narasumber Siska Marleni,SE,M.Si (Anggota BPKK & Wakil Ketua Komite IV DPD RI Bidang Keuangan (DAU, DAK, DBH & Dana Desa), Prof. John Pieris (Anggota DPD RI Maluku), Aspahani (Ketua KPU Provinsi Sumsel)

Ketua Srikandi MPC Penuda Pancasial Kota Palembang Sulistyani Budi yang akrab dipanggil Yeyen. Memgatakan DPD RI sudah menunjukkan kiprahnya di bidang anggaran, legislasi dan pengawasan,

Namun Kedudukan DPD belum sejajar dengan fraksi-fraksi di DPR sehingga kewenangan DPD masih sangat terbatas, eksistensi DPD sebagai wakil daerah di pusat masih perlu diperkuat dengan mengeksekusi langkah-langkah strategis untuk penguatan kewenangan DPD RI , seperti sistem bikameral efektif dan berimbang antara DPD dan DPR.

“DPD perlu diperkuat kewenangannya sehingga bisa sejajar dengan fraksi fraksi serta sistem bikameral efektif dan berimbang antara DPD dan DPR” ujar yeyen