PALEMBANG,HS – Pemerintah Sumatera Selatan Bekerja Sama dengan PT. Untuk Negeri Productionn sebagai event organizer melaksanakan kegiatan Sriwijaya Expo, Tourism, Trade and Invesmen 2017 untuk memperingati HUT Pemprov Sumsel yang Ke 71 tahun dan Road to Asian Games 2018 kegiatan ini akan dilaksanakan di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) 12 – 16 Mei 2017.

Acara Sriwijaya Expo 2017 ini untuk menggantikan kegiatan South Sumatera Expo, Kegiatan ini juga akan dimeriahkan juga panggung hiburan rakyat, Aneka lomba, Festival kuliner,Seni dan Budaya serta Pariswisata Sumatera Selatan. Peresmian acar ini berlangsung di Ballroom Hotel Daira Palembang, Jum’at (10/3).

Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki dalam kesempatan ini mengharapkan kepada seluruh stakholder terkait dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk mempromosikan produk unggulan yang ada di Sumsel.

Menurutnya, kegiatan ini sangat tepat sebagai ajang promosi produk unggulan Sumsel, seiring dengan penyelenggaraan event Internasioan Asian Games 2018, serta mempromosikan Sumsel baik di bidang investasi, bisnis dan perdagangan.

“Banyak sekali manfaat yang bisa diambil diantaranya bagi para UKM dapat mempromosikan langsung produknya melalui kegiatan ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan H Permana mengatakan kegiatan ini merupakan dalam rangka mendukung dan mensukseskan Program Road to Asian Games 2018.

Lanjutnya, tujuan dari penyelenggaraan Sriwijaya Expo ini adalah menjadikan Sriwijaya Exponsebagai core event pameran nasional, dalam rangka HUT Provinsi Sumse ke 71 tahun, sebagai rangkaian Road to Asian Games 2018, meningkatkan dan memberdayakan produksi Indonesia khususnya kerajinan dan manfaat lainnya.

“Ya, Jadi peserta bisa berpromosi secara efektif dan efisien pada waktu tempat dan sasaran yang tepat, meningkatkan dan mengembangkan pangsa pasar dalam negeri dan lain-lain,”ujar Permana Saat diwawancara media jumat (19/3),

Ia juga menargetkan ribuan pengunjung akan datang dari para pejabat Pemerintahan, pengusaha nasional, olahragawan dan olahragawati, pelajar dan mahasiswa, wisatawan asing dan domestik serta masyarakat umum.

” Ya, Kita Menargetkan Ribuan wisatawan lokal maupun internasional untuk datang ke fesrival Sriwijaya Expo 2017 ini.”tegas (MDN)