Foto (Ist)

PALEMBANG,HS – Sriwijaya FC harus menelan kekalahan perdana di Liga 2 setelah dikalahkan Persita Tangerang 0-2 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) sore. Dengan hasil ini klub berjuluk Laskar Wong Kito ini harus turun ke peringkat Ketiga klasemen wilayah barat Liga 2.
Jalannya pertandingan, kedua tim saling jual beli serangan terbukti dengan beberapa peluang yang dihasilkan kedua penyerang Airlangga Sucipto – Yongki Aribowo dan Sirvi Arfani – Aldi Al Achya namun peluang mereka mampu diredam oleh kedua kiper.
Pertandingan yang diperkirakan akan berlangsung imbang pada babak pertama pun berubah. Gelandang tengah tim berjuluk Pendekar Cisadane Ade Jantra mampu menjebol gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Galih Sudaryono melalui headingnya. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.
Babak kedua, Sriwijaya FC langsung melangsungkan serangan ke gawang Persita Tangerang. Keasyikan menyerang, lini pertahanan Sriwijaya FC lengah. Alhasil, penyerang Persita Tangerang Aldi Al Achya mampu lepas dari jebakan Offside. Dengan tenang pemain bernomor punggung 10 ini menggandakan keunggulan menjadi 0-2 di menit 48.
Di sisa waktu, Sriwijaya terus melakukan serangan tetapi penjaga gawang Persita Tangerang Annas Fitranto bermain baik dan mampu meredam beberapa kali tendangan Airlangga Sucipto. Skor 0-2 pun bertahan hingga wasit Mardiyono asal Jawa Barat meniup peluit akhir pertandingan.
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan anak asuhnya banyak melakukan kesalahan di pertandingan sore ini Kesalahan yang dimaksud yakni banyaknya pemain yang melakukan Passing dan kombinasi permainan.
“Jadi pemain masih banyak yang melakukan kesalahan di Passing dan kombinasi permainan. Selain itu Crossing juga tidak ‘mematikan’ sehingga kita tidak bisa memanfaatkan peluang,” pungkasnya.