wcp

Pelatih Kepala SFC, Widodo C Putro.

PALEMBANG, HS – Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C Putro mengungkapkan bahwa usai menjalani libur panjang, anuk asuhnya kini siap tempur saat menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (2/10).

Sriwijaya FC sendiri baru mulai berlatih pada Senin (26/9), namun tampak sejumlah pemain yang tidak hadir dikarenakan alasan tertentu.

Seperti Ichsan Kurniawan dan Fachruddin Aryanto sedang menjalani pemusatan latihan di Solo, sementara Teja Paku Alam dan Zalnando membela Tim PON Sumsel, dan untuk empat pemain asing SFC sedang berada di Singapura untuk mengurus KITAS.

Ssementara pemain senior Firman Utina dan M Ridwan tengah menjalani kursus kepelatihan.

Pada latihan perdana yang digelar di Jakabaring tampak Widodo hanya menerapkan latihan ringan sebagai upaya mengembalikan kebugaran para pemainnya, meski demikian Widodo cukup puas dengan kondisi para punggawa Laskar Wong Kito usai menjalani tes fisik.

“Saya cukup puas dengan kondisi seluruh pemain yang berlatih pada hari ini. Tadi kita tes bisa menyelesaikan 10 putaran,” jelas Widodo.

Widodo mengaku, meski masih banyak pemain yang belum datang, dirinya akan tetap menyiapkan timnya agar bisa meraih hasil maksimal saat menjamu tamunya Bhayangkara FC.

“Ini sebenarnya bukan situasi yang ideal, karena hanya diikuti 11 pemain saja, tapi ini bukan alasan dan kami sudah menyiapkan diri dengan baik sejauh ini,” ungkapnya.

SFC sendiri menargetkan kemenangan pada laga yang akan digelar akhir pekan ini, namun Widodo harus kehilangan pemain andalannya di tengah Yu Hyun Koo harus terkena akumulasi kartu kuning sehingga harus absen selama satu laga.

“Kita hanya akan kehilangan Yu Hyun Koo karena kartu kuning, tapi masih ada pemain yang bisa menggantikan perannya di lini tengah,” jelasnya. (AND)