wcp

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro.

PALEMBANG, HS – Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro menargetkan poin penuh saat menjamu tamunya Bhayangkara FC pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (2/10).

Meski demikian, Widodo menilai lawan yang akan digadapi bukanlah lawan yang mudah, apalagi skuad Bhayangkara FC dihuni para pemain yang berkualitas diatas rata-rata. Ditambah dengan perpaduan pemain muda yang merupakan eks pemain tim nasional Indonesia U19.

“Bhayangkara FC tim komplit, tim bagus. Apalagi ada pemain baru di sana yang membuat Bhayangkara FC akan lebih solid. Tapi kami sudah mempersiapkan semua dan siap memenangkan laga,” ujar Widodo.

Meski belakangan ini penampilan Evan Dimas Cs menurun, namun Widodo menilai bukan menjadi patokan baginya, anak asuhnya hanya akan fokus pada laga untuk memenangkan pertandingan apalagi bermain di kandang sendiri.

“Kami akan menatap ke depan, jangan sampai kehilangan poin di kandang,” tuturnya.

(Baca: Bhayangkara FC Hanya Targetkan Imbang di Kandang SFC)

Mengenai akan absennya dua pemain senior SFC yaitu Firman Utina dan M Ridwan, dirinya tidak memikirkan. Hal ini dikarenakan skuad SFC dihuni pemain yang berkualitas serta merata di tiap lininya.

“Jika memang Firman dan Riwan tidak bisa diturunkan, kita masih punya alternatif lain yang bisa bermain. Karena kami sudah ada sistem off-play baku yang sudah dipahami oleh para pemain,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Sriwijaya FC, Dodi Reza mengharapkan agar masyarakat pencinta SFC agar bisa datang langsung mendukung tim kesayangannya, agar para pemain akan semakin termotivasi untuk meraih kemenangan.

“Yang pasti jaga keangkeran Jakabaring, jangan terbuai dengan kemenangan serta jangan anggap enteng lawan,” ungkapnya.

Sebagai motivasi, dirinya pun akan memberikan bonus kepada tim bila mampu meraih hasil maksimal yang sudah menjadi tradisi di klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini.

“Maka kita minta SFC harus bisa menang dengan mencetak tiga gol dalam setiap pertandingan, tentunya jika menang, kami dari manajemen akan menyiapkan surprise bagi pemain. Ini sudah menjadi semacam tradisi dengan kejutan-kejutan di luar dari bonus reguler,” tutupnya. (AND)