Latihan pemain Sriwijaya FC.

Latihan pemain Sriwijaya FC.

PALEMBANG, HS – Pasca libur kompetisi, skuad Sriwijaya FC kembali berlatih di hari kedua dengan menerapkan permainan kolektif seperti yang diperagakan saat meraih kemenangan pada awal putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengungkapkan, setelah melakukan pemulihan fisik pada latihan perdan yang digelar pada Senin (26/9), kini pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia ini menerapkan latihan bermain kombinasi antar lini untuk mengingatkan cara bermain anak asuhnya.

“Kita latihan kombinasi permainan, conditioning dan juga kerja sama antar lini, serta mereview kembali bagai mana mereka bermain, jangan sampai lupa,” ujar Widodo usai memimpin latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (27/9).

Selain itu, Widodo juga melatih para bomber Laskar Wong Kito pada sektor penyerangan, serta pertahanan, namun pada saat ini SFC lebih fokus pada penyelesaian akhir.

Mengenai persiapan taktik untuk menghadapi Bhayangkara FC di Stadion GSJ Minggu, (2/10) mendatang, Widodo mengaku belum melakukan taktik khusus, saat ini dirinya hanya fokus untuk pemulihan fisik serta permainan kolektif SFC.

“Ini hanya latihan pemulihan fisik secara keseluruhan, kita melakukan latihan kombinasi baik finishing maupun pertahanan, kalau untuk taktik melawan Bhayangkara FC hari Jum’at baru kita terapkan,” jelasnya.

Pada saat melawan Bhayangkara FC di GSJ, SFC harus kehilangan dua pemain seniornya, yaitu Firman Utina serta M Ridwan yang dipastikan tidak dapat memperkuat SFC saat menghadapi Bhayangkara FC, pasalnya kedua pemain tersebut sedang menjalani latihan lisensi C AFC hingga (6/9) mendatang.

Tentu ini akan sedikit memusingkan Widodo untuk meredam perlawanan Bhayangkara FC, namun dirinya mengaku telah menyiapkan pengganti untuk mengisi di lini tengah.

“Kita realistis aja, apabila ada pemain yang tidak bisa diturunkan, maka kita siapkan pemain lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih fisik SFC Keith Kayamba Gumbs yang juga ikut dalam memimpin latihan tampak banyak meneraplan pola latihan fisik untuk mengembalikan kondisi pemain seperti semula.

“Kondisi fisik mereka sudah baik kemarin, hanya saja sekarang dibuat agar lebih baik lagi. Menurut saya kondisi mereka sudah baik dan siap dimainkan saat melawan Bhayangkara,” tutus Gumbs. (AND)