Sriwijaya FC wajib peroleh 3 poin saat menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) FC di Stadion Jakabaring, Minggu (2/10).

Sriwijaya FC wajib peroleh 3 poin saat menjamu Bhayangkara Surabaya United (BSU) FC di Stadion Jakabaring, Minggu (2/10).

PALEMBANG, HS – Laga super bigmatch segera hadir mewarnai lanjutan match day ke 21 ISC/TSC 2016 akhir pekan ini. Dimana tuan rumah Sriwijaya FC menantang tamunya Bhayangkara Surabaya United (BSU) FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (2/10).

Tuan rumah Sriwjaya Fc menatap laga kandang kali ini dengan penuh optimis menyusul tiga kemenangan beruntun dari hasil laga sebelumnya.

Usai menggasak Persib dan Persiba, pekan lalu giliran sang pemuncak klasemen Madura United yang digunduli Laskar Wong Kito lewat kemenangan mencolok 2-5.

Hasil ini sangat layak menempatkan SFC bertengger di posisi tiga besar klasemen sementara dengan mengantongi 37 poin dari 20 laga. Selisih 3 angka dari Arema di posisi runer up dan terpaut 4 poin atas Madura United di puncak singgasana.

(Baca: Sriwijaya FC Siap Tempur Lawan Bhayangkara FC )

Di sisi lain, sang tamu Bhayangkara FC justru tengah alami penurunan performa. Bagaiman tidak, setelah sempat menyabet 3 kemenangan beruntun, Evan Dimas cs justru tampil melempem di dua laga selanjutnya.

Usai ditahan imbang 1-1 Barito Putera, BFC kembali harus menelan hasil minor saat dipecundangi rival dekatnya Arema Crous 0-1 di hadapan pendukung sendiri.

Hasil ini memaksa BFC merosot ke posisi 5 klasemen sementara dengan perolehan 33 poin dari 20 laga.

Mirisnya lagi, tim besutan Ibnu Grahan datang ke Pelambang dengan sejarah buruk usai takluk atas SFC di pertemuan putaran pertama Mei lalu.

Kala itu Bhayangkara FC harus menyerah 0-1 dari Laskar Wong  Kito saat jumpa di Sidoarjo yang merupakan markas mereka sendiri.

Jelas kesempatan kali ini bakal jadi momen yang pas bagi BFC untuk menuntaskan dendam tersebut. Namun tuan rumah juga akan mengamankan tiga poin agar bisa menggeser Arema di posisi kedua klasemen sementara. (AND)

 

Prakiraan Line Up Pemain :

Sriwijaya FC : Yogi Triana, Wildansyah, Mauricio Leal, Fachruddin, Supardi, Ichsan Kurniawan, Achmad Jufriyanto, TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Albeto Goncalves, Hilton Moreira.

Pelatih : Widodo Cahyono Putro

Bhayangkara FC : Wahyu Tri Nugroho, Fatchu Rochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Lee Yoo Joon, Hargianto, Khairallah Abdelkbir, Indra Kahfi, Ilham Udin Armaiyn, Antoni Putro, Thiago Furtoso.

Pelatih : Ibnu Grahan