PALEMBANG,HS – Persaingan ketat menuju senayan juga diperlihatkan di pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) utusan Sumatera Selatan. Pada pemilu serentak 2019 ini Provinsi Sumatera Selatan dipastikan mendapatkan senator baru yang bakal duduk di senayan.
Sala satunya Amaliah yang mengklaim dirinya memperoleh suara terbanyak ketiga se Sumatera Selatan. Ketika dihubungi dokter muda ini tak menampik perolehan yang didapatinya sudah mencukupi syarat menduduki satu kursi di senayan.
“Secara keseluruhan menurut data C1 yang kami punya Amaliah berada di peringkat ketiga dari data masuk sudah mencapai 90 persen. Kemungkinan besar tidak ada lagi perubahan yang signifikan,” ujar Amalia dihubungi Sumsel, Rabu 2/5/2019).
Selain Amaliah ada tiga nama yang diyakini bakal menjadi senator utusan Sumatera Selatan. Diantaranya, Hj Eva Susanti, Arniza Nilawati, Jylika Maharani. Jika prediksi itu tepat sudah dapat dipastikan tidak ada satupun incumbent yang kembali menduduki kursi senator.
Kendati demikian untuk memastikan tersebut masih hasil akhirnya masih menunggu proses penghitungan pleno KPU. Dengan perolehan tersebut Amaliah mengingatkan kepada pihak-pihak lain untuk tidak bermain curang.
“Kami mendengar dan mendapat info di lapangan masih banyak calon anggota DPD RI yang masih bergeriliya ingin bermain curang dengan menggelembukan salah satu calon, kami ingatkan kembali untuk KPU Kota dan Kabupaten jangan bermain macam macam karena tim kita punya data C1 lengkap apabila kedapatan ada kecurangan kami akan melaporkan ke pihak berwajib untuk dibawa ke ranah hukum,” tutupnya