PALEMBANG,HALUANSUMATERA.COM– Jelang pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional berbasis komputer
(USBN), sejumlah persiapan terus dilakukan. Sperti yang dilakukan oleh MTs Negeri 1 Palembang. Tak puas mendulang sukses pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK), maka untuk USBN pun Ujian Sekolah Berstandar Nasiona pun meraihhal yang sama.

“Alhamdulilah UAMBN-BK sudah selesai. Mereka (siswa kelas 9) selanjutnya akan mengikuti USBN yang akan digelar pada 1 – 6 April 2019 mendatang. Saat ini kami sedang mempersiapkannya,” kata kepala madrasah melalui ketua panitia Dra. Zainab di MTs, Senin (25/3).

Berbeda dengan UAMBN-BK, USBN lanjutnya adalah ujian dengan menggunakan kertas pensil. Dengan mata pelajaran agama dan umum. Adapun mata pelajarannya antara lain Bahasa Indonesia, Akidah Akhlak, Matematika, IPS, Bahasa Inggris, IPA, Bahasa Arab, SBK, PKn, PJOK dan Muatan Lokal.”Paket soalnya sudah sampai dan kami juga sudah mengimbaukan kepada anggota KKM untuk segera mengambilnya,” lanjutnya

Sementara itu, wakil kepala Madrasah bidang Kurikulum MTsN 1 Palembang Hilayati, M.Pd.I menambahkan, Tahun Pelajaran 2018/2019 MTs N 1 Palembang memiliki jumlah siswa kelas 9 sebanyak 461 siswa. Jumlah tersebut termasuk yang di Jakabaring. Mereka telah sukses melaksanakan UAMBN-BK yang berlangsung selama tiga hari 20-22 Maret 2019,terangnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mengingatkan siswa agar melaksanakan USBN dengan baik dan tetap memproritaskan USBN. Nilai USBN masih menjadi penentu kelulusan siswa, jadi kita imbau siswa serius melaksanakan ujian ini, apalagi setelah pelaksanaan USBN para siswa ini akan melanjutkan Ujian Nasional yang bakal digelar pada 22 April mendatang, ujarnya.(HSB)