PALEMBANG,HS – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali akan menggelar perhelatan Sumsel Expo 2018 pada 16-25 Agustus mendatang di Dekranasda, Jakabaring, Palembang.
Untuk mematangkan kesiapan, Pemerintah Pemprov melakukan rapat koordinsi mendetil, dengan tujuan agar pelaksanaan kegiatan yang juga akan dibanjiri oleh artis ibukota seperti, Siti Badriah dan Anji itu bisa berjalan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Sekertaris Daerah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar pun meminta agar panita penyelenggara benar-benar menyiapakan kegiatan ini secara matang, mengingat di tanggal tersebut juga bersamaan dengan digelarnya Asian Games 2018.
Ia pun meminta terutama pada pihak Dinas Perhubungan bersama Kepolisian untuk menyiapkan solusi berupa rekayasa lalu lintas jika lajur yang berada disekitar akan terjadi crowded.
“Termasuk soal kantong parkir juga harus dipikirkan, karena disana pasti ramai apalagi berdekatan dengan lokasi acara, gedung akan digunakan untuk kegiatan Asian Games 2018,” jelasnya.
Lanjut Nasrun, selain kantong parkir dn rekayasa lalu lintas dirinya juga meminta juga untuk memastikan kesiapan pasokan listrik, air, toilet umum, rangkaian acaranya secara maksimal. “sejauh ini persiapan sudah hampir final, senin nanti kita akan rapat lagi juga mengecek secara menyulur kesiapan Sumsel Expo,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Ernila Rizar, mengatakan yang menjadi pembeda kegiatan tahun ini dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya, ada pada bintang tamu yang akan menghibur pengunjung selama berada di Sumsel Expo. Tak main-main, artis ibukota pun siap hadir ditengah-tengah kegiatan berlangsung.
Acara ini pun gratis dibuka mulai pukul 9.00 hingga 21.00. Dengan tarif parkir resmi yang flat. Untuk motor Rp 5 Ribu dan mobil Rp 10 Ribu.
“Selama kegiatan itu akan ada beragam acara dan hiburan yang dihadirkan.  Nantinya akan ada artis lokal dan ibu kota seperti Siti Badriah, Anji dan lain-lain. Untuk MC nya akan dipandu Yai Najib dan Cek Maria,” ujarnya
Nantinya Sumsel Expo akan diikuti oleh 350 stand. Selain itu, pihak panitia juga akan memudahkan masyarakat dengan masing-masing akan dibuat zona seperti ada zona Instansi, Perusahan dan UMKM.
“Untuk Sumsel Expo kali ini kami mentargetkan transaksi sebesar Rp 10 Miliar atau meningkat dari tahun lalu yang hanya Rp 8 Miliar sedangkan untuk target pengunjung sebanyak 8000 pengujung per hari,” tutupnya