PALEMBANG,HS – Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan , Joko Imam Sentosa secara resmi membuka  seminar kebangsaan dengan tema “Penegakan Falsafah Pancasila di Atas Kepentingan Kelompok dan Golongan” diselenggarakan Forum Pembauran Kebangsaan & NU, di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov. Sumsel, Sabtu (29/7).

Hadir dalam kegiatan ini, anggota DPD RI, Siska Marleni, Ketua PWNU Sumsel KH. Amri Siregar, Kaban Kesbangpol Provinsi Sumsel, Richard Cahyadi, Ketua Panitia, Abdul Haris serta para peserta seminar kebangsaan meliputi Organisasi kepemudaan yang tergabung dalam forum pemuda NKRI Provinsi Sumsel.

Joko Imam Sentosa dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Pemerintah Sumsel sangat menyambut baik kegiatan seminar karna sangat bermanfaat khususnya bagi pemuda untuk menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan kepada tanah air bangsa dan negara serta memperat persatuan dan kesatuan.

“Seminar ini sangat tepat dilaksanakan khususnya bagi para pemuda di Sumsel. Melalui kegiatan ini kita berharap rasa persatuan dan kesatuan bisa terus tumbuh,” harapnya.

Ketua Panitia seminar, Abdul Haris mengungkapkan bahwa seminar ini merupakan agenda rutin bulanan diselenggarakan Forum Pembauran Kebangsaan & NU sejak tahun 2016. Menurutnya, kegiatan ini merupakan komitmen menjaga keutuhan 4 pilar kebangsaan khususnya di kalangan para pemuda Sumsel.

“Tema yang di ambil ditujukan untuk membangun semangat kebangsaan kepada pemuda sekaligus penekanan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, diantaranya Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara harus menjadi jiwa yang menginspirasi seluruh pengaturan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Sementara, peserta seminar meliputi para organisasi kepemudaan yang tergabung dalam forum pemuda NKRI Provinsi Sumsel serta para guru dan siswa. Seminar ini menghadirkan beberapa narasumber dengan harapan dapat memotivasi serta membagikan pengalaman kepada peserta seminar tentang pentingnya menjaga keutuhan 4 pilar kebangsaan.(MDN)