PALEMBANG,HS – Terpilihnya Suparman Romans Secara Aklamasi Sebagai Ketua Organisasi Kemasyarakatan Persatuan Kedaulatan Rakyat (Pekat) IB Sumsel.

“Ya, Terimah kasih Kepada pengurus dan Anggota Pekat yang sudah memberi amanah kepada saya Untuk memimpin Organisasi ini,” ujar Suparman usai Musyawarah Wilayah (Muswil) Pekat IB Sumsel di ruang Parameswara Pemkot Palembang, Sabtu (4/3).

Dia juga mengaku siap menjaga amanah tersebut dengan baik Dan akan menjunjung tinggi keberagaman masyarakat di Sumsel Tanpa tebang pilih melihat dari suku, ras ataupun agama.
‎‎
“Ya, Di Sumsel secara umum situasi masyarakat sudah sangat kondusif. Kita akan terus menjaga itu dan menjadi perekat dari berbegai elemen masyarakat di Bumi Sriwijaya,”bebernya

Dia menambahkan, Meski Sumsel terbilang aman dari gejolak, namun aktivis kawakan ini mengaku pihaknya enggan terlena. Terlebih beberapa waktu lalu di nusantara sempat mencuat isu hidupnya kembali paham komunis.

“Ya, Kita akan langsung bergerak jika ada oknum yang hendak memecah belah NKRI,” tegasnya

Sementara itu, Plt Sekjen DPP Pekat, Annur Rofiq ‎mengatakan, ormas Pekat ini sudah tersebar di seluruh Nusantara Tujuan utama dari organisasi ini membantu pemerintah untuk menjaga kedaulatan NKRI dari gangguan oknum yang tak bertanggung jawab.

‎”Ya, Maka dari itu, sebagai pembela kesatuan tanah air kita ingin ormas ini terbentuk sampai ke ranting-ranting dan kecamatan di Sumsel,”tutupnya.(MDN)