Siswa YPAC Berfoto bersama dengan Superhero Iron Man

PALEMBANG,HS –Superhero Iron Man bukan hanya berada di layar televisi saja, kali ini siswa yang belajar di Yayasan Panti Anak Cacat (YPAC) Palembang  Sontak, siswa berkebutuhan khusus tersebut sibuk meminta foto dengan sosok pahlawan tersebut.

Kehadiran Iron Man di sekolah tersebut sebagai bentuk dukungan STMIK MBC Palembang untuk berbagi kebahagiaan kepada siswa berkebutuhan khusus tersebut.  Kegiatan ini pun sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dalam menjalin silaturahmi dengan anak-anak.

Ketua Yayasan STMIK MBC Palembang, Gianda Tifanny mengatakan program CSR ini memang rutin dilakukan setiap tahunnya. Tahun lalu, pihaknya melakukan kegiatan CSR ke panti asuhan anak dan jompo.

“Tahun ini kami melakukan program CSR dengan mendatangi sekolah YPAC, kami juga ingin memberikan semangat dan dukungan agar anak-anak yang ada disini tetap semangat untuk sekolah walaupun memiliki keterbatasan,” jelasnya.

Masih kata dia, dipilihnya sekolah YPAC dalam merealisasikan program CSR tahun ini karena STMIK MBC sebagai institusi pendidikan akan mendukung dan bersama-sama YPAC bekerja agar anak-anak tersebut tetap bersekolah.

“Saya ingin mereka tidak terpinggirkan dan harus tetap mendapatkan pendidikan.” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak YPAC Palembang untuk melakukan kerjasama dalam berbagai kegiatan pengembangan anak.

“Rencana yang akan kami lakukan seperti seminar atau melakukan kerjasama untuk terapi anak-anak yang ada di YPAC,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan kerjasama berupa pelatihan IT kepada siswa yanga ada di YPAC.

“Untuk siswa YPAC yang masih bisa menggunakan anggota tubuhnya (tangan) untuk mengetik kami akan melakukan kegiatan pelatihan IT,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Putra menambahkan, kehadiran pahlawan Iron Man sebagai upaya untuk menghibur anak-anak agar lebih semangat dalam belajar.

“Ya, kebetulan ada tim cosplay MPWW yang bantu untuk menghibur anak-anak di YPAC agar mereka tambah semangat belajar dan sekolah, anak-anak yang memiliki kelainan ini, perlunya diberikan semangat agar selalu ingin maju dan berkembang seperti halnya anak-anak normal lainnya. Dengan pemberian semangat tersebut akan dapat memunculkan motivasi dari diri mereka yang mengalami berkebutuhan khusus , ” pungkasnya (HSN)