PALEMBANG,HS – Suzuki gelar launching All New Pick Up, dengan diluncurkannya New Carry pickup makin optimis meningkatkan penjualan. dihotel Emilia, komplek Palembang Indah Mall, Jum’at (25/5).
GeneralManager PT Nusa Sarana Citra Bakti–dealer Suzuki di Sumsel, Phang Tji Jen, menuturkan Hadirnya New Carry pickup produk Suzuki terbaru ini baknya lebih besar, mesin berubah.
Suzuki, menganut ILMU yakni Irit bensin dan perawatan, Lama umur pakainya, Muatnya banyak, Untung di ujung.
“Total berubah. Major change. Kami tawarkan program khusus DP murah 20 persen, frer 1 angsuran. Angsuran ke-36 tidak usah bayar. Dengan hadirnya New Carry ini kedepannya harapan kita penjualan bisa 214 unit perbulan. Market share di atas 60 persen, ” katanya Phang Tji Jen didampingi Alfindo Wijaya, Group Head Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales saat gelar konferensi pers.
Untuk itu, Berharap akan menambah penjualan kami. Pickup ini andalan kita. Di semua tempat kita menguasai pasar 50 persen. Malahan 80-90 persen market sharenya. Kalau selama ini 178 sebulannya.
Sementara itu, Harold Donnel, Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan selain eksterior juga ada perubahan interior dan mentargetkan 6.000 unit perbulan secara nasional.
” Setelah beberapa waktu yang lalu telah meluncurkan jajaran produk terbaru mereka berjenis kendaraan penumpang. Kini PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan produk terbaru mereka lainnya, di jenis kendaraan niaga,” ulasnya
“Kami senang bisa meluncurkan kendaraan baru khususnya di Sumsel. Karena ini kendaraan legendaris, Adapun perubahan di news carry,” ungkapnya
Disisi lain, Produk terbaru yang dijuluki Rajanya pickup diluncurkan adalah Suzuki Carry terbaru dengan nama New Carry. Wujud New Carry berdasarkan keterangan dari brosur tersebut, mobil niaga ringan buatan lokal ini rupanya telah dilakukan banyak perubahan.
“Mulai dari desain eksterior dan interiornya, dimana New Carry ini telah disematkan dengan mesin baru berkode K15B-C mirip dengan yang digunakan oleh Ertiga berkapasitas 1.500 cc,” ujaranya
Mesin dari All New Carry terbaru yang mengadopsi kepunyaan Suzuki Ertiga tersebut. Faktor mesin mengalami perubahan karena menyesuaikan bobot serta emisi gas buangnya.
“Untuk mesin tentu sama-sama K series (Ertiga K15B), namun tentunya pasti ada perbedaan dengan Suzuki Ertiga. Titik gear ratio. Lebih irit dari penggunaan BBM terdahulu. Kami pun tentu juga menyesuaikan emisi gas buangnya juga,” jelasnya.
Beberapa perubahan yang dilakukan selain mengubah mesinnya adalah pada berbagai fitur-fitur canggih yang sebelumnya tidak ada pada model sebelumnya bahkan pada beberapa mobil yang berada di kelasnya. Sebut saja pendingin ruangan atau AC, head unit untuk sistem hiburan, serta kursi pengemudi yang dapat digeser maju atau mundur.
Alfindo Wijaya, Group Head Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan Suzuki New Carry ini pun juga telah disematkan dengan fitur anti maling atau immobilizer dengan setir power steering.
Lanjutnya, jika ukuran kabinnya lebih luas dibandingkan model sebelumnya. New Carry ada tipe FD dan WD.
“Pada launching IIMS sampai kemarin sudah menerima pesenan hampir 10.000. Kami targetkan bisa mendistribusikan yang sudah SPK. Kami optimis dengan yang kami targetkan,” tutupnya