PALEMBANG,HS – Tugas berat diemban pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera di lima laga sisa kompetisi Liga 1. Skuad berjuluk Laskar Wong Kito itu masih berkutat untuk keluar dari bayang- bayang degradasi.
Menempati posisi 15 di papan klasemen dengan torehan 33 poin tentunya bukan posisi aman dari jurang zona merah. Namun sang pelatih masih punya kesempatan untuk mengubah hal itu dengan memaksimalkan lima laga sisa.
“Paling sedikit kita harus bisa menang tiga kali di sisa laga ini. Kalau harus aman tentu harus lima kali menang atau sapu bersih namun itu cukup berat,” ujar Alfredo dibincangi usah menggelar sesi latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, Senin (5/11/2018).
Pelatih asal Argentina itu menjelaskan kendati berat, anak asuhnya wajib memenangkan dua laga kandang kontra Barito Putera (12/11) dan Mitra Kukar (30/11) mendatang. Selain itu Syahrian Abimanyu dan kolega juga harus mampu mencari kemenangan di kandang PS Biar, Persija Jakarta dan Arema FC.
“Semua lawan sangat berat, karena itu saya ingin fokus dengan tim saya. Sejak awal saya pegang tim ini saya tidak punya waktu banyak untuk latihan dan ini memang tugas berat disaat tim ini menginginkan lepas dari ancaman degradasi,” katanya
Mantan juru taktik Persebaya Surabaya ini berharap mental anak asuhnya tidak down sampai kompetisi berakhir. Meski sedang dalam posisi sulit namun pihaknya yakin masih ada kesempatan untuk keluar di masa-masa sulit.
“Pertama saya harus meyakinkan mental pemain tidak anjlok. Bagaimana juga kita jangan menyerah dan seberat apapun pertandingan kita masih ada kesempatan,” tutupnya