Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah bersama Ketua KPUD Empatlawang, saat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang, yang digelar di Hotel Kito Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang, Jum’at (26/7).

EMPATLAWANG, HS – Bupati Empatlawang, H Syahril Hanafiah mengingatkan masyarakat di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati menjadikan momentum pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada pelaksanaan Pilkada Empatlawang tahun 2017 sebagai ajang pemilihan terhadap calon bupati dan wakil bupati terbaik dari yang terbaik.

“Saya tidak ingin lagi terjadi hal-hal yang seperti pada pemilihan bupati dan wakil bupati yang lalu, terjadi keributan antara masyarakat,” ungkap Syahril Hanafiah saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empatlawang yang digelar di Hotel Kito Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang, Jum’at (26/7).

Oleh karena itu, dia meminta semua elemen baik Kepala Dinas dan Camat, untuk menyampaikan pesan dirinya itu, agar peristiwa Pilkada sebelumnya, tidak lagi terulang di pelaksanaan Pilkada Empatlawang tahun 2018 mendatang.

“Sampaikan ini kepada masyarakat, mari kita pilih mana yang terbaik. Saya rasa, semua calon itu baik semua, jujur semua, berkualitas semua, semua dan semuanya. Tapi, pilihlah yang terbaik dari yang terbaik,” ujarnya.

Dia kembali menyebutkan, agar masyarakat dapat memilih calon pemimpin kabupaten ini, orang yang berakhlak, bisa membangun dan bisa membawa kabupaten ini menjadi lebih maju dari sekarang. Tentu saja dalam mengikuti pelaksanaan demokrasi tersebut, agar tetap mengedepankan persaudaraan.

“Jangan kita ribut gara-gara memilih, orang yang jadi bupatinya kita yang dak setegoran. Nah itu pesan saya kepada camat, supaya itu benar-benar disampaikan kepada masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Ketua KPUD Empatlawang, Mobius Alhazan menyampaikan, tahapan-tahapan Pilkada Empatlawang, mulai dilaksanakan pada bulan Agustus 2018 mendatang. Namun, pelaksanaan sosialisasi akan dilaksanakan pada 14 Juni 2018 mendatang.

“Masa pencoblosan kita, di tanggal 27 Juni 2018. Jadi kurang lebih 12 hingga 13 bulan ke depan,” terangnya. (ELW)