Syuryadi SE, MSh.

Syuryadi SE, MSh.

MUARAENIM, HS – Syuryadi SE MSh, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Muaraenim turut terpanggil untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Muaraenim melalui gabungan partai Islam yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Muaraenim.

Syuryadi juga mengaku niatannya untuk maju di pilkada Muaraenim 2018 adalah berkat dukungan dari keluarga besar, rekan, partai, dan masyarakat luas, .

“Dalam Pilkada Muaraenim 2018, PKS akan mencalonkan kandidat dari partainya sendiri. Saya siap bersaing dengan calon lain karena hati nurani terpanggil untuk membenahi Kabupaten Muaraenim, baik pembangunan infrastruktur, pertanian maupun pembangunan dna pelayanan di bidang kesehatan serta pembangunan manusianya, agar berpikir positif,” urainya ketika dibincangi Haluan Sumatera di kediamannya, Jalan Tanjung Priok, Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, Kamis (10/11).

Seperti yang diketahui sebelumnya, tiga partai Islam di Kabupaten Muaraenim, yakni PKS, PKB, dan PBB pada Senin (24/10) lalu telah menandatangani nota kesepahaman untuk mengusung satu pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim pada Pilkada 2018.

(Baca: Hadapi Pilkada Muaraenim, Tiga Partai Islam Usung Satu Calon )

Afriandini, tokoh pemuda dan Ormas Muaraenim, menyatakan jika pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim periode 2018-2023 nantinya, warga masyarakat Kabupaten Muaraenim harus memilih pemimpin yang merupakan putra daerah asli Muaraenim.

“Kabupaten Muaraenim harus dipimpin calon asli Muaraenim bukan orang luar. Muaraenim harus lebih maju lagi. Calon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim haruslah pribadi yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, bukan mau memperkaya diri sendiri. keluarga, maupun kelompoknya,” pungkas Afrian. (EDW)