PALEMBANG,HS – Sriwijaya FC berhasil keluar dari zona degradasi setelah mengandaskan Mitra Kukar 3-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga 1 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (30/11) sore.

Gol SFC sendiri dicetak oleh trio mautmya yakni Esteban Viscara menit 21, Beto Goncalves menit 48, dan M Dzhalilov menit 78. Sedangkan gol Mitra Kukar dicetak oleh Mauricio Leal menit 44.

Striker SFC Beto mengatakan dirinya bangga telah mencetak gol dan membawa SFC meraih kemenangan pada sore hari ini. “Saya bangga sekali bisa membawa SFC meraih kemenangan ini,” kata Beto.

Beto mengaku gol penyeimbang Mitra Kukar diujung babak pertama diakuinya sempat membuat rekannya panik. Namun, pada jeda istirahat dirinya bersama pemain lainnya sepakat akan meraih kemenangan pada babak kedua.

“Gol penyeimbang mereka membuat kami panik tetapi pada babak kedua kami sepakat untuk menang dengan terus menyerang dan luar biasa kami bisa mencetak 2 gol,” ungkapnya.

Dengan hasil ini, SFC naik satu tingkat ke posisi 15 klasemen dengan 39 poin sedangkan Mitra Kukar masih tetap di posisi 14 klasemen dengan 39 poin.