Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memberi selamat kepada anak asuhnya yang berhasil mengalahkan tuan rumah Crystal Palace.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memberi selamat kepada anak asuhnya yang berhasil mengalahkan tuan rumah Crystal Palace.

LONDON, HS – Llverpool sukses mempermalukan tuan rumah Crystal Palace dalam lanjutan match day ke10 Liga Inggris, di Selhurst Park Stadium, Sabtu (29/10) dengan skor akhir 2-4 untuk kemenangan tim tamu The Reds.

Liverpool yang datang sebagai tim tamu langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Tak butuh waktu lama bagi the Reds untuk membuka keunggulan. 16 menit laga berjalan Emre Can sukses mengejutkan publik tuan rumah. 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Namun, agresivitas lini depan The Reds tidak diimbangi dengan kedisiplinan di lini belakang, alhasil dua menit berselang skor kembali imbang setelah Dejan Lovren melakukan kesalahan yang bisa dimaksimalkan James McArthur untuk menjebol gawang Loris Karius.

Lovren langsung membayar lunas kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-21, memanfaatkan tendangan sudut Philippe Coutinho. Sayangnya, lagi-lagi The Reds tidak bisa selebrasi terlalu lama dengan McArthur mencetak gol keduanya, kali ini setelah memaksimalkan umpan silang Wilfried Zaha.

Satu menit jelang jeda tuan rumah kembali berhasil runtuhkan pertahanan tim sekaligus menyamakan kedudukan 2-2.

Sayang buruknya koordinasi pertahanan Palace dimanfaatkan dengan baik oleh Liverpool, tendangan sudut Coutinho mengarah pada Joel Matip yang benar-benar bebas di kotak penalti dan kemudian dengan tenang menanduk bola untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Taktik menyerang menjadi bumerang bagi tuan rumah, pada menit ke-71, pertahanan longgar Palace dimaksimalkan oleh Jordan Henderson untuk mengirim umpan terobosan pada Roberto Firmino untuk menaklukkan Mandanda dengan memperbesar keunggulan.

Kali ini Liverpool berhasil pertahankan keunggulan 4-2 hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Kemenangan ini membawa Liverpool memperoleh 23 poin di klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool berada di peringkat 3 dengan poin yang sama dengan Manchester City dan Arsenal di peringkat 1 dan 2, yang memiliki selisih gol lebih baik. (AND)