anggar-pon-jabar-2016

BANDUNG, HS – Kontingen Sumatera Selatan berhasil menambah emas pada cabang olahraga anggar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat (Jabar) XIX 2016 setelah mengalahkan atlet tuan rumah Jabar, di Hotel Harris, Senin (26/9).

Medali emas untuk Sumsel diraih dari nomor beregu sabel putra Adi Indra Ansori, Agista Andhani, Richky Dkisulimah, dan Rully Mauliadhani yang mengalahkan tim tuan rumah dengan skor menyakinkan 45 –28.

Sumsel sudah melakukan serangan sejak awal laga,  bahkan Sumsel hanya butuh waktu tiga menit untuk unggul 10-4 dari tuan rumah Jabar.

Tim tuan rumah sebenarnya bukan tanpa penyerangan, namun detik demi detik mereka terus tertinggal dari Sumsel 30-15. Hingga akhirnya, Sumsel unggul dengan skor meyakinkan 45 -28.

Dengan kemenangan ini Sumsel berhak meraih medali emas, sementara  tuan rumah harus puas dengan medali perak disusul juara bersama Jateng dan Kalteng yang harus puas dengan medali perunggu.

Hasil ini membuat cabor Sumsel dari nomor sabel putra raih medali emas empat kali berturut turut sejak PON XVI 2004 lalu.

Pelatih anggar Sumsel, Lucky Ramdhani menjelaskan, tim Sumsel memang merajai nomor anggar di nomor sabel putra. Namun, nomor lain punya banyak peluang meski hasilnya belum maksimal.

“PON masih bisa kita capai raih medali emas di Papua 2020 nanti. Saat ini fokus di beberapa nomor lain khususnya sabel putri,” paparnya. (AND)