PALEMBANG – Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang diproduksi salah satu stasiun televisi swasta telah banyak membidani kelahiran sederet nama artis pendatang baru di belantika musik dangdut tanah air. Ajang pencarian bakat KDI 2019 pekan lalu pun menyasar kota Palembang, Sumatera Selatan. Sekitar 800 peserta mengikuti audisi yang digelar di sebuah radio swasta lokal kota ini.

Satu dari sekian banyak kontestan yang berhasil masuk 20 besar big audition di Palembang yakni Bella. Gadis berusia 20 tahun asal Palembang itu sukses mencuri perhatian para juri. Bella, sapaan akrabnya salah satu calon bintang yang saat ini sedang berjuang menjadi salah satu kontestan KDI yang terpilih dalam 20 besar.

Bella mulai memperkenalkan diri melalui Festival Pedestrian yang digelar di Jl Jenderal Sudirman, Sabtu (13/7) malam. Pada kesempatan itu, Bella juga memperkenalkan diri sebagai kontestan KDI 2019 dan meminta dukungan dari seluruh masyarakat kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mendukung usaha Bella mengikuti audisi KDI mewakili kota ini. “Selamat (kepada Bella). Saya bangga ada wakil Sumsel di ajang KDI 2019,” ungkap Isnaini dalam sambutan singkatnya.

Sebelumnya, Bella membagikan ceritanya kepada media di Pemprov Sumsel, Jumat (12/7) lalu. Namun sayang, belum banyak media massa lokal melirik talenta yang dimilikinya. Karenanya, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan belum sepenuhnya merespons penyanyi belia yang akan memperjuangkan nama daerah pada puncak acaranya nanti. Menurut Bella, audisi yang awalnya terdapat di tiga kota besar yaitu Jakarta, Medan, Makassar dan juga Palembang. “Saya minta dukungan Pemprov Sumsel,” katanya lirih.

Bella merupakan salah satu dari enam kontestan tersebut yang akan melalui tahapan penjurian yang langsung akan dinilai oleh para seniornya di bidang musik dangdut. “Terpilihnya saya mewakili Kota Palembang, Sumatera Selatan merupakan pengalaman yang sangat berharga sekali, bisa sampai 20 besar ini. Apalagi persaingannya cukup sulit. Mereka mempunyai suara yang bagus dan tidak kalah merdu,” ungkap mahasiswi semester lima di salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang ini.

Gadis ini mengaku menyukai musik dangdut dari hobi yang dia senangi sejak usia 3 tahun. Orang tuanya musisi dan Bella juga sering ikut manggung. “Dalam perjalanan karir Bella mungkin inilah jawaban dari Allah SWT,” ungkap putri pasangan Nurhayat dan Nur Astini ini.

Anak pertama dari empat bersaudara ini berharap, dengan kemampuan dirinya bisa membawa kebanggaan. Tidak hanya bagi keluarga tetapi juga teman dan kerabat. “Mari dukung dengan cara Ketik KDI BELLA Kirim SMS ke 95151,” imbaunya.

Diketahui, Audisi Special Hunt  telah dilakukan di beberapa kota yaitu Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi dan Banjarmasin Selain menggelar Big Audition di Makassar.

Audisi  di Medan 29-30 Juni 2019 dan Jakarta 6-7 Juli 2019. Setelah proses audisi dari dua kota besar dan enam Kota.  Selanjutnya, setelah tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana.(*)