455133_620
PALEMBANG, HALUAN SUMATERA – Kemenangan Sriwijaya FC atas Arema Cronus pada pekan ke-15 kompetisi Torabika Indonesia Soccer Championship 2016 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang yang sudah di depan mata digagalkan oleh tandukan keras Cristian ‘El-Loco’ Gonzales.
Pada laga yang berlangsung Minggu (14/08) sore, SFC yang unggul sejak menit awal babak kedua melalui tendangan indah dari luar kotak pinalti dari Hilton Moreira. Hilton sukses menjebol gawang Kurnia Mega karena kurang baiknya koordinasi lini pertahanan Aremo yang digalang Goran Gancev dan Ryuji Utomo Prabowo, yang menggantikan peran Hamka Hamzah.

Sayangnya, para pemain SFC yang sudah optimis laga akan berakhir 1-0 untuk kemenangan mereka kurang fokus di menit-menit krusial jelang pertandingan berakhir. Hal ini tentu saja tak disia-siakan oleh para pemain Arema yang bermain penuh daya juang tinggi dan sabar.

Arema yang mulai mampu mengurung pertahanan lawan di 10 menit terakhir, justru mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari crossing ball Benny Wahyudi ke tiang jauh gawang tuan rumah yang dikawal kiper muda, Teja Paku Alam. Cristian Gonzales yang ditempel dua pemain SFC masih mampu menyundul bola dengan keras hingga berhasil menggetarkan gawang SFC.

Gol dari Gonzales pada menit 86 berhasil menyelamatkan Arema dari kekalahan dan berhasil membawa 1 poin dari Palembang hasil imbang dari tuan rumah.