Muara Enim,HS-Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP memberikan penghargaan kepada 11 personil Polsek Gelumbang atas prestasi mereka dalam menangkap dan mengamankan seseorang yang terduga terlibat ISIS atas nama Toni Rianda (24), warga Jalan Sembilang No 66 karet RT / RW 005/ 004 Pekanbaru.

Tersangka diamankan saat jajaran Polsek Gelumbang menggelar razia di jalan raya lintas Prabumulih – Palembang sekitar pukul 15.30 Wib. Saat itu, tersangka sedang menumpangi bus Juwita BG 7713 AU, Sabtu lalu (08/07/2017).

Pemberian penghargaan kepada 11 orang personil Polsek Gelumbang tersebut dilakukan oleh Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP saat kegiatan Apel Bulanan atau Apel Kewaspadaan Nasional, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Muara Enim, Senin (17/07/2017).

Adapun 11 personil Polsek Gelumbang yang menerima penghargaan yakni Iptu Morris Widhi Harto, Iptu Edy Nuryanto, Ipda Nasron Junaidi SH, Ipda Hamdani SH, Aiptu Togap Hutagaol, Aiptu Suryatno, Aiptu Erick YP, Bripka Meldy SH, Brigadir Azhari dan Brigadir Suyitno.

“Kita berikan apresiasi yang tinggi kepada 11 anggota kita yang bertugas di Polsek Gelumbang karena telah menangkap dan mengamankan terduga ISIS. Oleh karena itu, hari ini kita beri penghargaan kepada mereka,” tutur Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP didampingi Kabag Ops Kompol Zulkarnain melalui Kasubag Humas AKP Arsyad seusai kegiatan Apel.

Mereka, lanjut Kapolres, telah berhasil dan mampu melakukan ungkap alat bukti terhadap seseorang terduga ISIS sehingga tidak salah dalam bertindak seperti dokumen A1 yakni KTP, FB dan domisilinya.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh personil Polres Muara Enim agar terus meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kita semua harus bekerja sama, dan hilangkan ego sektoral,” pungkasnya. (edw)